Menu Click to open Menus
Home » TALAUD » Wakili Alumni SMAN 1 Beo, Manalip Sampaikan Pesan Natal

Wakili Alumni SMAN 1 Beo, Manalip Sampaikan Pesan Natal

(217 Views) December 12, 2016 11:18 am | Published by | No comment

fb_img_1481541333505

TALAUD, M.A – Bupati Sri Wahyumi Manalip (SWM) menghadiri ibadah pra Natal SMA Negeri 1 Beo. Ia pun didaulat membawakan sambutan sebagai pimpinan tertinggi di Kabupaten Kepulauan Talaud sekaligus sebagai alumni dari sekolah ini.

Dalam sambutannya Manalip menyatakan rasa bangganya bisa lulus dari sekolah ini. Berbagai pengalaman diceritakannya dan dirangkaikan dalam pesan natal. “Mari kita maknai Natal dengan memperlihatkan peran kita sebagai generasi muda penerus daerah, penerus bangsa. Tidak usah yang besar-besar mulai dari hal kecil seperti mentaati semua peraturan sekolah. Apapun aturan itu sebenarnya demi kebaikan kita,” ungkap Bunda, sapaannya.

Dalam sambutannya, Manalip juga meminta para pelajar untuk menumbuhkembangkan semangat solidaritas dalam memelihara kerukunan. Ditekankanya bahwa kasih adalah diatas segala-galanya dan kasih tidak melihat orang dari latarbelakang suku, agama, ras, budaya atau perbedaan warna kulit. “Kasih untuk semua orang,” tegasnya.

Selain itu, terkait perkembangan dunia modern dimana segala sesuatu bisa ditemukan lewat smart phone, Manalip berharap pelajar tidak mudah terpengaruh dampak negative perkembangan tersebut. Ia berpesan supaya para pelajar menghindari pergaulan bebas yaitu seks bebas, narkoba dan menikah di usia muda. “Say no to drugs, say no to free sex, say no to merried,” ucapnya.

Ia berhadap tiga pesan ini dapat dipahami dan dipraktekan para pelajar SMAN 1 Beo. Harapannya semua pelajar disekolah ini bisa menjadi orang yang berguna dan dimulai dari menjadi teladan dari hal-hal kecil. “Mari menjadi teladan dan menjadi kebanggaan bagi keluarga, daerah dan bagi nama baik sekolah kita ini,” pesannya.(R14)

BERITA TERKAIT

Tags:
Categorised in:

No comment for Wakili Alumni SMAN 1 Beo, Manalip Sampaikan Pesan Natal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *