Menu Click to open Menus
Home » Pilkada » TPS II Tidore Lakukan Pemilihan ulang

TPS II Tidore Lakukan Pemilihan ulang

(110 Views) February 21, 2017 2:13 pm | Published by | No comment
IMG-20170220-WA0004

Foto : Elsye Sinadia

TAHUNA MA—- Pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sangihe,terpaksa melakukan pemilihan ulang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) II Kelurahan Tidore Kecamatan Tahuna Timur. Pasalnya, di TPS tersebut di temukan salah satu warga yang sudah memberikan hak suaranya di TPS lain, namun masih menggunakan hak pilihnya di Kelurahan Tidore.

Hal ini dibenarkan ketua KPUD Sangihe, Elsye Sinadia ketika di konfirmasi harian ini di sela- sela kesibukannya. “Jadi hasil laporan Dari panitia di lapangan bahwa adanya pemilih sudah dua kali melakukan pencoblosan, masalah ini langsung kami plenokan. Dan dari hasil rapat pleno menetapkan bahwa untuk TPS II Kelurahan Tidore dilaksanakan pemungutan suara ulang (psu),” ungkap Sinadia.

Dikatakannya, semua proses pemungutan suara ulang ini mengacu pada PKPU Nomor 14 Tahun 2016. “Mulai hari Minggu sejak pukul 07-13.00 dilakukan pemilihan ulang dan semua proses ini mengacu pada PKPU 14 2016, jadi proses pemungutan itu sama,” ucapnya.

Disentil adanya beberapa kali unjuk rasa yang dilakukan masa pendukug Paslon MaSi di KPUD Sangihe, Sinadia menjelaskan pada prinsipnya pihaknya menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku. “Saya juga bingung menanggapinya, karna aksi unjuk rasa bukan hanya sekali tapi sudah setiap hari di KPU. Tetapi kami sudah maksimal menjalankan tugas kami sebagai penyelenggara Pilkada sesuai aturan,” tandasnya.(VS)

Categorised in: ,

No comment for TPS II Tidore Lakukan Pemilihan ulang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *