Menu Click to open Menus
Home » Tomohon » Tim Resmob Polres Tomohon Bekuk 2 Pelaku Cabul

Tim Resmob Polres Tomohon Bekuk 2 Pelaku Cabul

(21271 Views) July 28, 2017 12:57 pm | Published by | No comment

TOMOHON-MA-Pada hari Sabtu, 20 July 2017, Seorang ibu Linda Rumbajan mendatangi Polres Tomohon untuk melaporkan putrinya Monalisa LM (14 Thn), sudah dua hari tidak pulang rumah (dinyatakan hilang).

Ibu ML memberikan laporan keterangan :

Awalnya pada hari Kamis, 18 July 2017, putrinya ML berada di rumah tantenya Julia Wowor, kemudian meminjam dan mengunakan HP atau telepon genggam dari neneknya untuk membuka jejaring social (Facebook) Setelah membuka (FB) sesaat kemudian HP tersebut habis batrei, merasa habis batrei HP mau di cars tiba-tiba tantenya langsung mengambil handphone tersebut.

ML saat itu juga langsung meninggalkan rumah tantenya.

Mendapat kabar ML tidak kembali kerumahnya, tantenya mencari tau apa yang dilakukan oleh ML saat meminjam HP neneknya.

Akhirnya melalui (FB) ditemukan chattingan dimana ML janjian bertemu dengan lelaki F alias Ponz di depan RS Bethesda Tomohon.

Setelah mendapat keterangan dari ibu ML, Kasat Reskrim Polres Tomohon AKP Frelly Sumampou SE langsung bergerak dan memerintahkan Tim Buser untuk mencari lelaki bernama Ponz yang berprofesi sebagai sopir mikro. Ponz ditemukan dan langsung digiring ke Polres dan didapat keterangan bahwa ML sudah tidak bersama dengan lelaki Ponz melainkan sudah bersama sopir yang lain.

akhirnya Tim Resmob terus menelusuri keberadaan ML sesuai petunjuk Ponz dan akhirnya menemukanya dirumah temannya Ponz di Kamasi.

Tim Resmob membawa ML ke Polres dan pertemukan ML dengan ibu dan tantenya. Mengingat anaknya tidak mau bicara dan terus menangis, pihak Polres mengizinkan ML dan ibunya kembali untuk pulang, untuk pemeriksaan ditungu jika anaknya sudah tenang.

Setibanya dirumah ML menjelaskan kepada ibunya bahwa pada hari Rabu, 19 July 2017 disekitar Hutan Pinus Kel. Tumatangtang Tomohon Selatan. ML pertama di cabuli atau persetubuhi oleh Ponz dan selanjutnya tiga orang lelaki lainnya yang tidak dikenal dengan keadaan mabuk beer dan cap tikus. ML mengalami pendarahan.

Atas laporan keterangan ibu korban pada hari Sabtu, 22 July 2017 kemudian dibuatkan Laporan Polisi Tindak Pidana persetubuhan terhadap anak.

Kasat Reskrim mengatakan, kasus ini masih dalam proses penyelidikan dan dilakukan secara profersional dan berhati-hati melalui tahapan-tahapan yang dilakukan sampai dapat dipastikan bahwa ini merupakan pidana. Bagi TSK yang lain di harapkan untuk segera menyerahkan diri, Ungkapnya.

Tim Resmob Polres Tomohon dipimpin AIPDA Bobby Rengkuan telah menangkap 2 pelaku di duga turut cabuli ML (14 Thn), yaitu RS alias Rival di kel. Tumatangtang Tomohon Selatan dan GW di Mokupa kec. Tombariri Minahasa, pada Kamis, 28 July 2017.

(Pae)

Categorised in:

No comment for Tim Resmob Polres Tomohon Bekuk 2 Pelaku Cabul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *