Menu Click to open Menus
Home » Pilkada » Tanggal 3 April jadwal sidang putusan dari MK untuk sangihe

Tanggal 3 April jadwal sidang putusan dari MK untuk sangihe

(240 Views) April 1, 2017 2:05 am | Published by | No comment

IMG-20170331-WA0002

TAHUNA MA – Pembagiaan jadwal sidang pembacaan putusan perkara-perkara terkait Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Untuk Kabupaten Sangihe sendiri mendapatian jadwal pada hari Senin (03/4). Ini dibenarkan oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sangihe Jack Seba.

Dikatakannya, jadwal tersebut telah ditetapkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) bukan kemaunnya kami (KPUD,). “Saya sendiri sangat berharap mendapatkan jadwal di hari pertam, atau kedua. Tapi ini adlah keputusan MK mereka yang menetapkan jadi kami (KPUD, red) tidak bisa berbuat banyak,”kata Seba saat dikonfirmasi Via Telphone.

Dirinya juga menambahkan, semoga saja hasilnya sangat memuaskan. “Apapun hasilnya semoga dapat diterima dengan baik oleh seluruh rakyat Sangihe, juga seluruh tim pemenangan masing-masing paslon, dan terlebih khusus kepada kedua paslon. Karena ini adalah Keputusan MK bukan kami (KPUD),”tambah Seba.

Mendengar hal tersebut Pendukung Makagansa-Silangen (MaSi) Handry Gandaria optimis akan diterima gugatan yang dilakukan. “Semuanya telah terbukti, saya yakin MK pasti akan menerima gugatan kami. Kareana setiap laporan yang dilayangkan kami mempunyai bukti, itulah mengapa saya begitu yakin,”tegasnya.

Terpisah Harimus Pangandaheng yang merupakan pendukung Gaghana-Hontong (Me’Gahagho) juga percaya diri bahwa Paslon mereka akan segera dilantik. “MK hanya menerima gugatan sebanyak 2 persen kalau lebih tidak, maka itu saya sangat menantikan dimana sidang putusan tersebut, say yakin kalau mereka (Me’Gahagho) akan segera dilantik,”tungkasnya.(VS)

Categorised in: ,

No comment for Tanggal 3 April jadwal sidang putusan dari MK untuk sangihe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *