Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Sukses Kibarkan Merah Putih Dihadapan Walikota, Grabriel Rapar Siap Masuk Akpol

Sukses Kibarkan Merah Putih Dihadapan Walikota, Grabriel Rapar Siap Masuk Akpol

(174 Views) August 17, 2017 7:02 am | Published by | No comment

TOMOHON-MA-Upacara Peringatan HUT RI Ke-72 dilaksanakan di Kantor Walikota Tomohon, Kamis (17/8/2017).

Bertugas sebagai pembentang bendera Merah Putih dalam acara peringatan proklamasi ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia, putra Tinoor Gabriel Rapar merasa memikul beban yang sangat berat.

Perasaan gugup sudah pasti mengelimuti perasaan sang petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Gabriel  Rapar (16) siswa kelas III SMA 1  Negeri Tomohon mendapatkan kesempatan penting pada hari kemerdekaan ini.

“Awalnya gugup, khawatir bendera kebalik, bendera lepas,” katanya di Kantor Walikota seusai upacara, namun kegugupan itu hilang seketika di saat komandan pasukan pengibar bendera pusaka mulai memberi aba-aba langkah ke depan untuk memasuki arena upacara.

Di hadapan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, Wakil Walikota Syerly A Sompotan, Kapolres Tomohon AKBP IK Agus  Kusmayadi, Kajari Tomohon M Noor SH MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Jubert Nixon Purnama dan Para Pejabat Gabriel Rapar melaksanakan tugasnya dengan baik.

Remaja yang bercita-cita masuk Akademi Polisi (AKPOL) ini adalah Putra kesayangan dari  AIPTU Heski Rapar dan Evangelin Pusungunaung SE ME.

Usai menempuh Pendidikan SMA ia ingin sekali megabdi di Akademi Polisi (AKPOL) mengikuti jejak sang ayah yang juga adalah seorang Anggota Polri yag betugas di Polsek Utara (Polres Tomohon). Alasan kenapa ingin masuk Polisi di Katakan Gabrier ada 4 hal yang membuat ia bercita cita ingin menjadi Polisi,

Pertama, ingin Memperoleh pekerjaan yang bisa menjamin masa depan secara pasti. Kedua, mengabdi kepada bangsa dan negara melalui angkatan kepolisian. Ketiga, Satu kebanggan berbaju dinas kepolisian sebagai pengayom masyarakat, dan yang keempat Ingin secara langsung turut menegakkan keadilan ujar nya sambil tersenyum.

(Pae)

Categorised in:

No comment for Sukses Kibarkan Merah Putih Dihadapan Walikota, Grabriel Rapar Siap Masuk Akpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *