Menu Click to open Menus
Home » Sangihe » Soialisasi Pencanangan Bulan Panutan Pembayaran PBB-P2 Tahun 2017

Soialisasi Pencanangan Bulan Panutan Pembayaran PBB-P2 Tahun 2017

(67 Views) June 20, 2017 1:14 pm | Published by | No comment

TAHUNA MA—-Bupati kabupaten kepulauan sangihe menghadiri kegiatan pencanangan bulan panutan pembayaran pajak dan bangunan pedesaan dan perkotaan (PBB-p2) tahn 2017 yang di gelar di rumah jabatan Bupati kabupaten sangihe hari ini selasa (20/06/17)

Dalam sambutannya Bupati kepulauan sangihe Jabes Esar Gaghana bersyukur karna kegiatan bulan panutan bisa di laksanakan dengan pemberian penyerahan insentif bagi para kaling. Seperti apa yang suda kita rencanakan oleh ibu kepala dinas jika kita berkomitmen bulan panutan dan inilah menjadi komitmen kita dalam melangkah dan mengsukseskan program yang sangat strategis ini.

Dia pun menjelqskan bahwa aturan sebelumnya PBB ini menjadi pendapatan untuk negara namun dengan perkembangan yang ada PBB ini sudah menjadi pendapatan daerah tentu ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk segera melaksanakan dan mengsukseskan pencanangan bulan panutan PBB.

Jabes juga menambahkan “saya bertrima kasih di laporkan oleh ibu kadis bahwa memang penetapan APBD kita untuk PBB ini 1,6 miliar tapi di dalam realisasinya kita akan melampaui dari 1,6 menjadi 1,9 miliar yang telah kita capai terhadap nilai atau pembayaran pajak ini tentu adalah bukti nyata bagi kesadaran masyarakat sangihe untuk berusaha. Walaupun masih ada desa-desa yang belum lunas pada periode 2016 lalu. Tegasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Forum Koordiansi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bupati Jabes Ezar Gaghana, Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Benhur Taksihaeng, Komandan Kodim (Dandim) 1301 Satal Letkol Inf Saiful Parenrengi, Komandan Lanal (Danlanal) Kolonel Laut (p) Setyo Widodo, Ketua Pengadilan Zakarias Talpati, Kapolres Sanngihe AKBP I Made Dewa Adyana, Kepala Kejakasaan Negeri (Kajari) Tahuna Muhammad Irwan Datuiding, Sekertaris Daerah (Sekda) Edwin Roring sebagai nara sumber. Serta Kepala Dinas/Badan (Kadis/ban), Kepala Bagian (Kabag), camat, kapitalaung serta Kepala Lingkungan (Kaling) dan Ketua rukun tetangga (rt) se kecamatan Tahuna, Tahuna Timur, dan Tahuna Barat.(VS)

Categorised in:

No comment for Soialisasi Pencanangan Bulan Panutan Pembayaran PBB-P2 Tahun 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *