Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Semakin Jaya, Hut Ke-2 (M3) Manguni Maesa Malesung

Semakin Jaya, Hut Ke-2 (M3) Manguni Maesa Malesung

(170 Views) September 10, 2017 3:35 am | Published by | No comment

MINAHASA-MA-Bertempat di Watu Pinawetengan Minahasa-Sulut dilaksanakan Syukuran Hut Ke-2 (M3) Manguni Maesa Malesung, Sabtu (9/9/2017).

Organisasi Adat Budaya ini (M3) di deklarasikan 9 september 2015 yang diangkat dari ritual oleh opo toar. Sebagai ketua umum (M3) Rio Salmon, Tonaas Wangko Jefry Opa Porung (bes) dan Sekretaris Anita Singko. Mereka juga sebagai pendiri ormas adat (M3).

Rangkaian kegiatan dalam rangka Hut Ke-2 (M3) yaitu atraksi Kabasaran Danauwudu dan atraksi Divisi Jin Kasuang serta pemberian hadiah.

Kegiatan ini diawali dengan diadakanya ritual adat di lokasi Watu Pinawetengan dengan mengangkat pujian sang opo wana natas sekaligus menghormati para leluhur.

Selesai itu dilanjutkan dengan tarian atraksi budaya Kabasaran dan atraksi dari Divisi Jin Kasung (tenaga dalam).

Dalam atraksi Divisi Jin Kasuang, disini memperlihatkan kekuatan tubuh yang di pukuli oleh 6 orang anggotanya.

Rio Salmon sebagai Ketua Umum (M3) Menyampaikan dalam HutKe-2 ini bahwa, kami dari ormas adat M3 mempunyai visi dan misi yaitu mendukung pelestarian adat seni dan budaya di tanah Toar Lumimuut Minahasa serta program-program pemerintah daerah maupun provinsi untuk memajukan tanah Minahasa Sulawesi Utara lebih baik.

Ditambahkan persatuan dalam kebersamaan itu sangat penting di dalam kita berorganisasi untuk menjaga rasa persaudaraan diantara kita. Mari kita bersatu untuk ormas Minahasa untuk menjaga tanah Minahasa dari pemecah bela bangsa, Tutup Rio.

Turut hadir :

Pengurus dan anggota (M3) Kota Manado, Tomohon, Minahasa, Bumbungon (Kota), Minsel, Minut, Bitung.

(Pae)

 

 

 

Categorised in:

No comment for Semakin Jaya, Hut Ke-2 (M3) Manguni Maesa Malesung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *