Menu Click to open Menus
Home » Sangihe » Salah Satu Pejabat Esalon IIIA Terkesan “Pandangenteng” Terhadap Pimpinan Daerah

Salah Satu Pejabat Esalon IIIA Terkesan “Pandangenteng” Terhadap Pimpinan Daerah

(49 Views) September 19, 2017 3:42 pm | Published by | No comment


TAHUNA, MA – Pelantikan 52 Pejabat di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kepualauan Sangihe yang dilantik oleh Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE Selasa (19/9) Sukses digelar. Namun, ada hal yang tak hal yang menjadi sorotan dimana salah satu pejabat Esalon IIIA atas nama Julian Andi Katiandagho yang akan dilantik malah keluar meningggalkan ruangan pelantikan.

Menyikapi hal ini salah satu unsur muda Sangihe Sam Adrian angkat bicara, dikatakannya hal yang dilakukan olehnya ini dinilai tak menghargai Pimpinan dalan hal ini Wabup. “Pejabat seperti itu tak pantas memegang jabatan, perbuatannya ini sungguh-sungguh melecehkan surat persetujuan Mendagri dan Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat, muapun Bupati dan Wabup sebagai atasannya. Apapun menjadi alasannya ketika meninggalkan ruangan pelantikan tidak bisa di benarkan,” semburnya.

Terpisah Julia Andi Katiandagho ketika dikonfirmasi via telephone menjawab dengan enteng atas tindakannya ini. “Saya meninggalkan ruangan karena sedang mengalami diare, dan saya pikir hal ini tidak perlu diperbesar-besarkan,” jawabnya.

Sementara itu Sekertaris Daerah (Sekda) Edwin Roring SE ME selaku pejabat tertinggi ASN ketika dikonfirmasi menanggapi dengan serius dan akan menindak lanjuti hak tersebut. “Seorang pejabat Esalon III seperti ini sungguh tak tau etika birokrasi, saya akan secepatnya memanggil yang bersangkutan dan akan dilakukan klarifikasi serta pembinaan dan tidak menutup kemungkinan akan memberikan sanksi,” tegasnya.(VS)

Categorised in:

No comment for Salah Satu Pejabat Esalon IIIA Terkesan “Pandangenteng” Terhadap Pimpinan Daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *