Menu Click to open Menus
Home » Kota tomohon » Putra Tondano, Mayjen Supit Jabat Pangdam XVII Cenderawasih.

Putra Tondano, Mayjen Supit Jabat Pangdam XVII Cenderawasih.

(2096 Views) April 27, 2017 12:58 am | Published by | No comment

 

TOMOHON-MA-Mayjen George Elnadus Supit salah satu putra terbaik Sulawesi Utara resmi dilantik sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih, Rabu (26/4/17).

Berdasarkan  Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/295/IV/2017, tanggal 25 April 2017, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, telah ditetapkan Mutasi Jabatan 87 Pati TNI. Jumlah tersebut terdiri dari 38 Pati di jajaran TNI AD, 24 Pati di jajaran TNI AL dan 25 Pati di jajaran TNI AU.

“Mutasi jabatan di lingkungan TNI ini dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Pati TNI, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis,” jelas sumber di Mabes TNI.

Selain Mayjen TNI George Elnadus Supit, putra terbaik Sulawesi Utara lainnya yang ikut dalam gerbong mutasi ini adalah Brigjen TNI Robert R Lumempouw. Dari Bandep Lingkungan Alam Setjen Wantanas,  Lumempouw dipercayakan menjadi Bandep Sosbud Setjen Wantanas.

Mayjen TNI George Elnadus Supit yang lahir di Denpasar, Bali, 22 Juli 1962 adalah lulusan Akmil 1985 dari kecabangan Infanteri. Supit seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 9 Juni 2016 mengemban amanat sebagai Asisten Operasi Kasad. Sebelumnya sejak Agustus 2012 sampai 19 Januari 2015 mengemban amanat sebagai Waasops Kasad pengganti Brigjen TNI I Made Agra Sudiantara. 

Jendral bintang dua ini yang baru di lantik jabat sebagai Pangdam adalah sahabat dari pengusaha kalimantan  Donny Rempas.

Pengusaha muda ini di kenal keakrapanya dengan para petingi-petingi di lingkungan TNI, seperti Kasad Mulyono, Mayjen TNI Lodewyk pusung, Danrem 131 Mayjen Agusto dan Pati yang lain.

(MA)

 

Categorised in:

No comment for Putra Tondano, Mayjen Supit Jabat Pangdam XVII Cenderawasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *