Menu Click to open Menus
Home » Tomohon » Pontoh : Paparkan Program Distanakan 2017.

Pontoh : Paparkan Program Distanakan 2017.

(108 Views) April 7, 2017 4:21 am | Published by | No comment

2017-04-07 11.43.54

TOMOHON-politik.MANADOAKTUAL.com-Bertempat di ROG’S Resto Kelurahan Kolongan Satu Tomohon Tengah, Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pertanian dan Perikanan menggelar kegiatan ’’Diseminasi Program” Tahun anggaran 2017, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten 1 Bidang Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang, Rabu (5/04).

mewakili Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak, melalui Asisten 1 Bidang kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang menyampaikan, bahwa diseminasi merupakan tindakan inovasi yang disusun dan disebarkan berdasarkan sebuah perencanaan yang matang dengan pandangan jauh kedepan untuk dapat di laksanakan.

Tiga program untuk tahun ini (2017) yang harus didukung dan disukseskan yaitu (1). upaya pengembangan padi jagung dan kedelai disingkat upsus Pajale, (2). upsus perkembangan cabe, (3). upaya upsus sapi induk wajib bunting Upsus Siwab” 

Beberapa langkah yang menjadi perhatian penting dari pemerintah serta masyarakat adalah tujuan identifikasi pesan dan target audience dan media yang akan digunakan adalah motivasi penyampaian pesan, sehingga ukuran sukses sebuah program bukan hanya ada pada penyampaiannya melainkan dievaluasi serta mampu memecahkan masalah yang dihadapi.

kepala dinas Pertanian dan peternakan Ir Vonnie Pontoh mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan program Distanakan Tahun anggaran 2017 kepada masyarakat dan program dimaksudkan untuk  memenuhi kebutuhan masyarakat, Ungkap Kadis.

Ditambahkan, Pontoh juga memaparkan program kerja pada tahun 2017 ini seperti Program UPSUS padi, Jagung dan kedele (Pajale).

dalam program upsus ini terdiri dari Perluasan Areal Tanam dan Penigkatan Indeks Pertanaman serta Pengembangan Desa Mandiri Benih.

Untuk Program UPSUS Sapi betina wajib bunting (SIWAB) juga di dalamnya adalah Perawatan Hewan dan Ketersediaan HMT (Hijauan Makanan Ternak seluas 3,2 Ha.Serta pembudidayaan Ikan dengan melakukan kegiatan sekolah lapang pembenihan, Kegiatan pengembangan bibit unggul,dan kegiatan pembinaan dan pengembangan perikanan, Tutup Kadis.

Dalam sesi Tanya jawab mengenai program distanakan tahun anggaran 2017, disinggung mengenai penetapan Upsus disetiap kecamatan dan pengawasan bantuan alat pertanian yang diberikan kepada kelompok Tani yang sebagian besar telah dalam keadaan memprihatinkan, Pontoh menegaskan bahwa Pemwilayahan Upsus di setiap kecamatan sudah diatur dengan baik oleh Distanakan melalui para kepala bidang.  (Pae)

 

 

 

Categorised in:

No comment for Pontoh : Paparkan Program Distanakan 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *