Link Banner
Menu Click to open Menus
Home » Tomohon » Polres Tomohon Bantu dan Pantau Korban Banjir..

Polres Tomohon Bantu dan Pantau Korban Banjir..

(256 Views) February 19, 2017 12:31 pm | Published by | No comment

IMG-20170219-WA0073

TOMOHON-MA-akibat hujan yang sudah sepekan ini membasahi Kota Tomohon sehinga dampak dari cuaca extrim pada hari ini, minggu (19/2/17) pukul 15.00wt membuat beberapa tempat terjadinya genangan air (air terapung).

seperti yang terjadi di sebagian wiilayah di Kec. Tomohon Selatan yaitu : Kelurahan Walian II Perum atas, tergenang air setingi lutut kaki sehinga mengenangi beberapa rumah penduduk dan 1 Gereja GMIM Bukit Zaitun.

Kelurahan Walian, I tergenang 8 rumah, Kelurahan Walian, 10 rumah dan Kelurahan Tumatangtang, 8 rumah.

Kerugian secara materi bagi para korban belum bisa di pastikan karna masih dalam pendataan. untuk korban manusia di pastikan tidak ada.

Tim pemantau bencana alam Polres Tomohon melaporkan perkembangan terakhir air mulai surut pada pukul jam 18.00wt.

anggota Polres Tomohon bersama masyarakat saling bahu membahu membersihkan rumah dan jalan yang terendam air dan lumpur.

Kemudian di ruas jalan antara Sonder dan Leilem dilakukan pembersihan akibat lonsor pohon tumbang selanjutnya di Kelurahan Tounelet Kec Sonder banyak Ternak Babi yang terbawa arus air.

ada genangan air juga yang terjadi di ruas jalan Tomohon-Tondano sehinga mengakibatkan tanah becek menumpuk di Jalan, kendaraan tidak bisa melewati.

Kapolres Tomohon AKBP Monang MZ Simanjuntak S.IK langsung memberi perintah kepada seluruh Kapolsek agar turunkan personil untuk membantu masyarakat membersihkan jalan maupun rumah.   (Pae)

Categorised in:

No comment for Polres Tomohon Bantu dan Pantau Korban Banjir..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *