Menu Click to open Menus
Home » Peristiwa » Pol Air Sulut Evakuasi Korban Tewas Perahu Pajeko Yang Tenggelam

Pol Air Sulut Evakuasi Korban Tewas Perahu Pajeko Yang Tenggelam

(125 Views) September 6, 2017 3:12 am | Published by | No comment

Manado, MA – Insiden tenggelamnya perahu pajeko sola gracia yang mengangkut kayu olahan rumah akibat dihantam gelombang 3 meter ditindak lanjuti secara cepat oleh Polisi Perairan.

AKBP ALFIANTO DJOJOHIKRAT, S.Pi selaku kasatrolda Dit Polair Lolda sulawesi utara langsung menginstruksikan anak buahnya kapal patroli 102 untuk melakukan penyisiran di sekitar perairan gangga, sirey, manado tua dan lihaga. guna mencari dan menemukan korban penumpang kapal yang dinyatakan hilang dan terseret arus.

Gerak cepat dari para crew kapal patroli polair 102 ini membuahkan hasil dimana salah satu korban tenggelamnya kapal pajeko sola gracia yang mengangkut kayu olahan rumah itu ditemukan terapung diperairan sirey dalam keadaan tak bernyawa.

Crew kapal patroli laut 102 milik Pol air Polda sulut itu langsung mengevakuasi korban dan dilarikan ke darat untuk dilakukan identifikasi.

Langkah cepat dari crew kapal patroli 102 mencari dan menemukan korban yang tenggelam  itu mendapat  apreiasi dari warga sekitar pantai likupang. ” oh kasing kalu dong komdan lama sadiki bagini so di pilipin depe mayat itu ” ungkap salah satu warga dengan maksud berterimakasih kepada crew kapal patroli laut 102.

setelah dilakukan identifikasi awal korban tewas yang ditemukan di perairan sirey itu bernama Petrus Tulung, umur, 52 tahun,  pekrjaan, Tukang,  Agama, katolik, Alamat, Woloan 1.

Crew kapal patroli 102 langsung melakukan kordinasi dengan pemerintah setempat dan pihak polsek untuk menghubungi keluarga guna mempersiapkan keperluan terhadap korban.

Atas peristiwa ini juga kasatrolda Dir Pol Air Plda Sulut AKBP ALFIANTO DJOJOHIKRAT, S.Pi menghimbau kepada masyarakat agar jangan memaksa melaut atau aktifitas apapun di laut jika cuaca tidak menentu sebab hal ini akan membahayakan diri anda tegasnya.

Categorised in:

No comment for Pol Air Sulut Evakuasi Korban Tewas Perahu Pajeko Yang Tenggelam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *