Menu Click to open Menus
Home » Sangihe » Pj Bupati Jhon Palandung Hadiri Rapat Model Pembangunan Infrastruktur Listrik

Pj Bupati Jhon Palandung Hadiri Rapat Model Pembangunan Infrastruktur Listrik

(123 Views) March 14, 2017 3:53 pm | Published by | No comment

IMG-20170314-WA0010

TAHUNA MA —- Bertempat di Gedung Haritage Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia (RI) terkait model pembangunan infrastruktur listrik/energi untuk mendukung klaster ekonomi maritim Kabupaten Sangihe, Talaud, dan Sitaro.
Pada kesempatan tersebut Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs. Jhon Heit Palandung, M.Si, membrikan Gambaran tentang kondisi listrik di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang termasuk energi listrik model LIQUEVIED NATURAL GAS (LNG).

Dikesempatan ini juga telah dibentuk tim kecil dari Kementerian/Lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang akan diarahkan untuk bergerak cepat dalam melakukan tinjauan lapangan, menyusun assesment/kebutuhan daerah.
Pembentukan tim ini guna mepercepat terwujudnya pembangunan listrik berbasis LNG, juga dari tim ini diharapkan dapat menyelesaikan data yang lengkap bulan April 2017 untuk segera terlaksanakan.

Pemerintah juga telah menargetkan selama 2 Tahun kedepan pasokan listrik berbasis LNG sudah dapat terlaksana, sehingga pertengahan bulan April 2017 mulai terpasang.

Tim teknis ini, memiliki tugas untuk melihat, mendata mempersiapkan infrastruktur LNG sampai siap dipasang. Objek dalam kaitan perlu untuk diketahui berapa besar Kapasitas yang dibutuhkan ditiap Kabupate, dan diharapkan pada saat dituangkan dalam MOU pada bulan April itu semuanya sudah siap. (VS)

Categorised in:

No comment for Pj Bupati Jhon Palandung Hadiri Rapat Model Pembangunan Infrastruktur Listrik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *