Menu Click to open Menus
Home » Sangihe » Pj Bupati beri bantuan & dialog dengan para korban bencan alam Kampung Laine, Kecamatan Mansel

Pj Bupati beri bantuan & dialog dengan para korban bencan alam Kampung Laine, Kecamatan Mansel

(111 Views) March 28, 2017 9:43 am | Published by | No comment

Link Banner

IMG-20170328-WA0002

TAHUNA MA— Hujan deras dan air laut yang tinggi melanda Kabupaten Kepulauan Sangihe Rabu (22/3) lalu mengakibatkan Air sungai Laine meluap dan menggenangi seluruh kampung dengan ketinggian sekitar 1 Meter.

Untuk itu, Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal Penjabat (Pj) Bupati Jhon Heit Palandung, bersama dengan Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Senin (27/3) menyerahakan bantuan ke kampung tersebut (Kampung Laine).

Kepala Bagan Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Ellenita Kapal mengatakan bantuan yang diserahkan berupa bahan pokok sehari-hari. “Bantuan ini hanya diserahkan secara simbolis, namun bantuan tersebut merupakan kebutuhan sehari-hari berupa makanan yaitu, beras, ikan Kaleng dan mie instan,”katanya.

Ditambahkan olehnya, Pj Bupati juga sempat mengadakan dialog dengan masyarakat kampung Laine. “Dalam dialog dengan masyarakat, Penjabat Bupati mendaptkan usulan dari masyarakat, agar pemda dapat membangun talud kurang lebih 400 meter dan normalisasi sungai guna mengantisipasi bencana yang akan terjadi kedepan nanti,”tambah Kapal.(VS)

Categorised in:

No comment for Pj Bupati beri bantuan & dialog dengan para korban bencan alam Kampung Laine, Kecamatan Mansel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *