Link Banner
Menu Click to open Menus
Home » Tomohon » Pilwako 2015! Penyalahgunaan Anggaran oleh Kpu/Panwaslu Sudah Ditemukan Polres Tomohon

Pilwako 2015! Penyalahgunaan Anggaran oleh Kpu/Panwaslu Sudah Ditemukan Polres Tomohon

(63 Views) August 24, 2017 1:07 am | Published by | No comment

TOMOHON-MA-Dua lembaga yang berperan penting dalam Pilwako 2015 yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), diam-diam ternyata tengah dilidik oleh Polres Tomohon. Ini terkait dugaan penyalahgunaan Anggaran Pemilihan Walikota Tomohon Tahun 2015.

Saat itu Kapolres Tomohon AKBP MZ Monang Simajuntak SIK

“Sudah ada beberapa oknum yang dipanggil dan diperiksa oleh penyidik Tipikor, baik dari KPU dan juga Panwaslu,” ujar sumber.

Diakui oleh Kapolres Tomohon melalui Kasat Reskrim, AKP Abdurahman Fauzi, bahwa dugaan penyalahgunaan anggaran di Pilwako Tomohon Tahun 2015 yang diperuntukkan oleh KPU dan Panwaslu Tomohon, sedang dalam penyelidikan oleh pihaknya, namun berapa kerugian uang negara yang sudah ditemukan oleh penyidik, belum dibeberkan oleh Fauzi, saat dikonfirmasi. (15/06/2016).

Mengapresiasi langkah Polres Tomohon dalam membongkar dugaan penyalahgunaan Pilwako Tomohon,

Ketua Sulut Curruption Watch (SCW), Novie Ngangi mendukung langkah Polres Tomohon untuk memerangi korupsi. “Apa lagi jika ditemukan ada penyalahgunaan anggaran di Pilwako Tomohon pada Tahun 2015 maka langkah Polres Tomohon sudah tepat dan harus didukung penuh oleh masyarakat,” ujar Ngangi.

Dia menagatakan, SCW akan memantau jalanya penyelidikan atas kasus ini, bahkan pihaknya akan mengawal kasus ini sampai berproses dipengadilan nanti.

“Tujuannya agar kasus ini dapat dituntaskan dengan cara yang cepat, transparan dan profesional oleh Polres Tomohon,” tandas Ngangi.

Tidak hanya SCW saja yang mendukung langkah Polres Tomohon, sejumlah masyarakat Kota Tomohon pun angkat bicara dan mengapresiasi langkah Polres Tomohon dalam membongkar dugaan penyalahgunaan anggaran di Pilwako 2015.

 “Kami minta Polres Tomohon harus menuntaskan kasus tersebut tanpa pandang buluh, jangan hanya maling ayam saja yang diproses, maling uang rakyat juga kalau terbukti harus diproses hukum ,” tutur Niko warga Kakaskasen, Min warga Sarongsong dan Edi warga Paslaten.

(Pae) sumber GOmanado

Categorised in:

No comment for Pilwako 2015! Penyalahgunaan Anggaran oleh Kpu/Panwaslu Sudah Ditemukan Polres Tomohon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *