Menu Click to open Menus
Home » Sangihe » Peran pendidikan antara Guru dan Orang tua sangat penting bagi peserta didik

Peran pendidikan antara Guru dan Orang tua sangat penting bagi peserta didik

(115 Views) March 30, 2017 12:26 pm | Published by | No comment

IMG-20170330-WA0005

Tahuna MA— Dikalangan pendidikan tidak luput dari guru dan siswa. Di dunia yang sudah lebih moderen ini banyak peserta didik yang mengalami beberapa permasalahan, entah itu masalah dengan pasangan, di dalam rumah dan ada yang sampai putus sekolah.

Terang Hulman Saribu, selaku ketua panitia dan sekertaris penyelenggaraan pendidikan keluarga pada satuan pendidikan yang diselenggarakan mulai hari ini tanggal 30 Maret sampai tanggal 1 April, bahwa pendidikan adalah suatu proses mendidik anak bukan hanya kapasitas sekolah tapi juga di luar sekolah, karna itu kami mengadakan program ini untuk memberi pelatihan pada kepala sekolah di kabupaten kepulauan sangihe baik pendidikan PAUT,TK, SD, SMP, dan SMA.

Tambahnya, karna akan lebih baik guru dan orang tua sama-sama berperan penting dalam permasalahan mendidik siswa siswi. Ada beberapa presepsi yang salah bahwa anak bersekolah adalah tanggung jawab sekolah dan apa yang terjadi pada anak baik di rumah maupun di sekolah adalah kesalahan guru. Ada beberapa komponen yang tercantum dalam permasalahan anak yaitu masalah di sekolah, di rumah dan bermasyarakat jadi masalah anak tidak bisa di salahkan sepenuhnya pada guru, karna itu program ini sangat baik Baik Bagi peserta didik agar apapun masalah anak baik di sekolah, rumah atau di manapun dapat di pecahkan dapat dipecahkan bersama guru dan orang tua murid karna diadakan komunikasi antara keduanya.jelas Saribu. (VS)

Categorised in:

No comment for Peran pendidikan antara Guru dan Orang tua sangat penting bagi peserta didik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *