Link Banner
Menu Click to open Menus
Home » Ibu Kota » Pengunjuk Rasa 212 Asal Depok Bersihkan Sampah di Monas

Pengunjuk Rasa 212 Asal Depok Bersihkan Sampah di Monas

(105 Views) December 2, 2016 1:34 am | Published by | No comment

20161202_140847

Jakarta – MA –  Setelah mengikuti aksi Super Damai 212 yang berlangsung di Kawasan Monas, Jumat (2/12/2016), sejumlah peserta demo asal Depok, Jawa Barat, berinisiatif memunguti sampah yang berceceran di jalanan.

Dari pantauan awak media setidaknya terdapat 5 orang peserta aksi unjuk rasa yang membersihkan semua sampah yang berserakan di pintu masuk utara Monumen Nasional (Monas).

“Kami sekitar 20 orang, jadi kami bagi-bagi tugas. Sebagian di dalam Monas, ada juga di bagian timur Monas. Setelah semuanya beres baru kami pulang,” ujar Tutiman salah satu anggota massa asal Depok tersebut.

Tutiman juga mengatakan bahwa hal ini dilakukan atas kesepakatan bersama rekan-rekanya yang lain. Dirinya juga mengatakan bahwa alat-alat, seperti sapu lidi dan pengki dibawa langsung dari kediaman masing-masing.

“Tadi memang kita ikut berpartisipasi dalam aksi damai 212 dan ide untuk membersihkan sampah ini dari kemarin sudah kami rencanakan, sehingga alat-alatnya seperti sapu dan pengki serta plastik sampah kami bawa dari rumah masing-masing,” katanya lagi.

Tutiman juga mengatakan bahwa seluruh peserta Aksi Super Damai 212 seharusnya memiliki tanggung jawab atas sampah yang merusak pemandangan di sekitar monas.

“Sebenarnya sampah yang berserakan disini adalah tanggung jawab semua peserta aksi, namun kami yang mewakili kawan-kawan yang lain, aksinya sudah berjalan dengan sangat damai jadi sampah tak boleh di diamkan saja, sampah yang berserakan sebiakanya juga harus dibersihkan,”pungkasnya.

Aksi Super Damai 212 sendiri merupakan aksi lanjutan dari unjuk rasa 411 yang menuntut pihak berwajib segera menangani kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama.

Aksi yang dimulai sejak pukul 08.00 pagi dan berakhir sekitar pukul 13.00 siang, Jumat (2/12/2016), secara keseluruhan berjalan dengan tertib. (Kriminalitas)

No comment for Pengunjuk Rasa 212 Asal Depok Bersihkan Sampah di Monas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *