Menu Click to open Menus
Home » Tomohon » Peletakan Batu Pertama Maron Hotel Tomohon

Peletakan Batu Pertama Maron Hotel Tomohon

(207 Views) November 17, 2017 8:05 am | Published by | No comment

TOMOHON-MANADO AKTUAL-Walikota Tomhoon Jimmy F. Eman, SE.Ak menghadiri ibadah Misa sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Marron Resort di kawasan Kelong Kelurahan Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara, 17/11/2017.

Peletakan baru pertama dilaksanakan masih dalam rangkaian ibadah Misa yang dipimpin oleh Pastor Johanis Pinontoan, PR

Direktur PT. Multi Pilar Kencana Ibu Devi Taurisa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon khususnya Walikota Tomohon yang telah mensuport rencana pembangunan resort ini.

Lebih lanjut dikatakan, Marron Resort ini dikelola oleh PT. Multi Pilar Kencana dengan Bpk. Joyo Soetoyo selaku Direktur Utama. Kota Tomohon adalah Kota yang layak dan baik untuk berinvestasi. “Kami membangun resor ini karena Kota Tomohon memiliki iklim serta perekonomian yang baik dibanding daerah lain di Sulawesi utara.” Ungkap Devi.

“Selain SDM yang sudah teruji di Tomohon, akses transportasi dan keramahan masyarakatnya sangat mendukung untuk membangun resort ini.” Tambahnya.

Walikota Tomohon saat membawakan sambutannya mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat kota tomohon menyambut gembira akan kehadiran Marron Resort Tomohon, serta mengucapkan selamat dan sukses kepada segenap pimpinan serta jajaran Marron Resort atas pelaksanaan peletakan batu pertama ini.

Walikota menjelaskan, Kota Tomohon dianugerahi dengan kekayaan potensi di sektor pariwisata yang melimpah, baik wisata alam, religi, budaya, bahari, sejarah dan kuliner, maka sudah menjadi tanggungjawab kita bersama untuk mentransformasikan potensi ini menjadi kekuatan pembangunan daerah, guna mengangkat daya saing daerah serta tentunya kesejahteraan masyarakat kota tomohon secara menyeluruh.

“Kita juga harus mengantisipasi berbagai event yang akan dilaksanakan di daerah ini, sehingga ketersediaan hotel dan fasilitas pertemuan lainnya akan semakin menambah kesiapan kota tomohon sebagai penyelenggara berbagai kegiatan nasional maupun internasional.” terang Walikota

“Saat ini, kesiapan tersebut menjadi semakin nyata dengan akan dibangunnya Marron Resort di Kota Tomohon sebagai salah satu penunjang sektor kepariwisataan di daerah ini. Karena itu, kesiapan sumber daya perhotelan yang baik dan berkualitas harus senantiasa menjadi perhatian manajemen. Sehingga kehadiran Marron Resort di kota tomohon, benar-benar dapat memperkokoh pilar ekonomi daerah di kota tomohon tercinta.” Ujar Walikota

“Bagi saya, kehadiran Marron Resort di kota tomohon ini merupakan kontribusi yang sangat bermakna dari pihak owners yang ikut menopang pengembangan pariwisata Sulawesi Utara khususnya di Kota Tomohon.” tambahnya.

Walikota juga mengingatkan kepada pengelola Marron Resort, untuk dapat mengambil tenaga kerja dari Kota Tomohon, karena SDM yang di kota Tomohon khususnya bidang perhotelan sudah sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya karyawan-karyawan hotel di manado yang berasal dari Tomohon.

”Oleh karena itu, melalui kesempatan ini perlu pula saya mengajak segenap pihak terkait untuk memparipurnakan kesiapan sektor kepariwisataan Kota Tomohon melalui peningkatan sinergitas kerja antar lini dan antar pemangku kepentingan, sehingga kota tomohon akan mampu mewujudkan impian dan harapannya menjadi salah satu destinasi pariwisata yang berwawasan lingkungan dan kompetitif. Karena sudah saatnya kita menjadikan industri pariwisata daerah sebagai masa depan kita bersama, bagi kemajuan pembangunan daerah tercinta.” tutup Walikota.

Hadir pula dalam acara ini Bpk. Ronald Korompis didampingi Ibu maria J Wewengkang, jajaran Direksi PT. Multi Pilar Kencana, Anggota DPRD Kota Tomohon Jemmy Wewengkang, MBA, Ladys Turang, SE, Bpk. Erens Kereh, Asisten Umum Novi Politon, SE, Asisten Perekonomian Ronni Lumowa, S.Sos, M.Si, Sekretaris DPRD Tomohon F.F. Lantang, SSTP, Kadis Pariwisata Masna J.M Pioh, S.Sos, Kabag Humas dan Protokol Christo P. Kalumata, SSTP, Camat Tomohon Utara Vonnie Montolalu, S.Pd, Kapolsek Tomohon Utara AKP Bartholomeus Dambe SH serta para undangan.

(Pae)-humas

Categorised in:

No comment for Peletakan Batu Pertama Maron Hotel Tomohon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *