Menu Click to open Menus
Home » Bolmut » Pedofil Anak jadi Ancaman Bocah 16 Tahun Diduga Jadi Korban Human Trafficking

Pedofil Anak jadi Ancaman Bocah 16 Tahun Diduga Jadi Korban Human Trafficking

(141 Views) August 29, 2017 12:14 pm | Published by | No comment

MA-Bolmut Boroko – Aksi Human Trafficking atau perdagangan manusia kini mulai terjadi di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut). Hal itu seperti yang dilakukan oleh Sri Ayu Tahulending (16) dan Sugianto Hassan warga Kecamatan Sangkub terhadap RD 16 tahun warga Desa Minanga Kecamatan Bintauna, yang diberitakan sebelumnya adalah korban pemerkosaan.
Kronologisnya, Medio Juli 2017 yang lalu, RD diajak Ayu dan Sugianto ke Kotamobagu. Perawan 16 tahun itu diiming- imigi pekerjaan disalah satu toko, tanpa curiga sedikitpun RD lantas menyanggupinya.
Mendengar kesanggupan gadis polos itu, Ayu dan Sugianto pun pamitan kepada ayah kandung RD di Desa Kuala Utara Kecamatan Kaidipang.
“Ayu dan Sugiono mendatangi saya untuk meminta anak saya bekerja di Kotamobagu bulan Juli yang lalu. Namun kenyataannya hanya dijadikan wanita bayaran di Kecamatan Sangkub,” ujar ayah korban, saat ditemui reporter media ini, Selasa (29/08/2017) di kediamannya.
Sementara dari pengakuan korban, dirinya tidak ke Kotamobagu seperti yang dijanjikan namun hanya tinggal dirumah Ayu. Beberapa hari berselang korban mulai curiga dengan adanya salah satu pria bernama Ami masuk ke rumah Ayu. Ami yang sudah konak lantas menggarap RD di dalam rumah yang sudah terkunci dari luar. RD menduga pria itu sudah menyetor uang sebesar Rp 700 ribu kepada Ayu dan Sugiono.
“Saya sempat panggil-panggil Ayu namun pintu terkunci dari luar. Dengan kasar om Ami menarik rambut saya, menampar dan menunjukkan sebilah pisau mengancam kalau tidak dilayani akan dibunuh. Saya sudah rugi Rp 700 ribu kamu harus layani saya,” ungkap korban menirukan perkataan Ami.
Selain Ami, lanjut RD, ada beberapa orang lagi yang memaksa dirinya untuk berhubungan badan dan memberikan bayaran tapi berfariasi mulai dari Rp 500 ribu dan Rp 400 ribu sebagian besar mereka para sopir.
“Mereka sudah pakai saya terpaksa saya ambil uang yang diberikan. Ini sudah berjalan lama sejak bulan Juli yang lalu saat dua germo ini mengajak saya untuk bekerja di Kotamobagu,” ungkapnya.
Kapolsek Sangkub IPDA Agus Sumandik ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.
“Sudah ada empat tersangka yang kami tahan pelaku utamanya bernama Ami masih dalam pengejaran. Para Pelaku diancam undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 Pasal 81 dan 82 tentang perlindungan anak, dengan hukuman 15 Tahun penjara,” singkat Sumandik.
Meski demikian, Sumandik menjelaskan, dalam kasus ini pihaknya masih melakukan pengembangan apakah masuk human traficking atau tidak

** ykz

Categorised in:

No comment for Pedofil Anak jadi Ancaman Bocah 16 Tahun Diduga Jadi Korban Human Trafficking

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *