Menu Click to open Menus
Home » Ibu Kota » Nipu Orang Ngaku Anggota BIN Lelaki Ini Ditangkap Tim SGC

Nipu Orang Ngaku Anggota BIN Lelaki Ini Ditangkap Tim SGC

(60 Views) July 1, 2017 4:10 pm | Published by | No comment

Jakarta – MA – Tim Satuan Gerak Cepat (SGC) Rajawali, mengamankan pria yang mengaku sebagai anggota Badan Intelejen Negara (BIN). Pelaku ditangkap saat menipu di kawasan Matraman, Jakarta Timur.

Dhono Triyoso Hutomo (44), tak bisa berkutik saat petugas meringkus pria yang mengaku bisa memberikan pekerjaan bila memberikan uang jutaan rupiah. Dari tangannya, petugas menemukan sepucuk senjata api airsoft gun agar korbannya yakin bahwa ia adalah anggota intelejen.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo, mengatakan kasus tersebut terungkap setelah petugas menerima laporan ada korban menangkap pria yang menupunya. “Mendapat laporan itu, tim SGC Rajawali mendatangi TKP,” katanya, Sabtu (1/7/2017).

Petugas yang tiba di lokasi, langsung mengamankan pelaku dari sebuah minimarket. Dalam aksinya pelaku menjanjikan kepada korban memberikan pekerjaan dengan meminta imbalan berupa uang hingga belasan juta rupiah. “Modusnya sanggup memberikan pekerjaan dengan jaminan uang hingga belasan juta,” kata Andry.

Aksi penipuan yang dijalankan pelaku, kata Andry, diduga sudah beberapa kali dilakukan. Pasalnya, untuk meyakinkan korbannya, Dhono tak hanya mengaku sebagai anggota BIN. “Dia (pelaku) juga mengaku sebagai anggota Satuan Narkoba Polri untuk mengelabui korbannya,” tambah kapolres.

Saat ini, ujar Kombes Andry, pihaknya sudah mengamankan pelaku yang saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Timur. Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa sebuah pistol Air Softgun, HP, laptop, borgol, dan mobil Toyota Avanza milik Pelaku. “Hingga kini kami masih lakukan pemeriksaan, apakah masih banyak warga yang menjadi korban darinya,” pungkasnya. (ifand/yp)

Categorised in:

No comment for Nipu Orang Ngaku Anggota BIN Lelaki Ini Ditangkap Tim SGC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *