Menu Click to open Menus
Home » PDI - Perjuangan » Meski Banyak Beredar di medsos Jangan Pilih Pempin Kafir, Ahok Sama Sekali Tak Gentar

Meski Banyak Beredar di medsos Jangan Pilih Pempin Kafir, Ahok Sama Sekali Tak Gentar

(128 Views) September 24, 2016 11:59 am | Published by | No comment

160920121120_basuki_tjahaja_purnama_640x360_getty_nocredit

Jakarta, Politik.MA- Semakin gencar sepak terjang ahok dalam memerangi koruptor dan membangun jakarta terus mendapat fitnahan bahkan dikaitjan dengan suku agama dan ras, Dalam risalah itu antara lain diserukan agar “Seluruh umat Islam merapatkan barisan untuk memenangkan pemimpin Muslim yang lebih baik.”

Dukungan dari agama juga muncul dari mahasiswa Universitas Indonesia yang membuat video dan menyerukan agar masyarakat tak memililh ‘pemimpin kafir’. Mahasiswa tersebut telah meminta maaf setelah ditegur oleh pihak universitas.

Sejumlah pihak juga mengkritik Ahok karena perkataannya yang dinilai kasar.

Ujian bagi Indonesia

mahasiwa UIImage copyrightFACEBOOK
Image captionMahasiswa UI yang membuat video menolak pemimpin kafir.

Pengamat psikologi politik Hamdi mengatakan, “Yang kita harapkan tenang (dalam pemilihan calon gubernur Jakarta) adalah kalau misalnya urusan menantang semangatnya bukan lagi cari lawan panggung terbaik dalam urusan kinerja, yang dikedepankan adalah sentimen agama atau ras.”

“Namun ada juga (penantang) yang mencari sosok dengan elektabilitas yang berkolerasi dengan kinerja tetapi Islam dan sosok yang paling dekat adalah Risma,” kata Hamdi.

Hamdi menyebut pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2012, yang mengusung Joko Widodo dan Ahok sebagai ujian pertama yang berhasil.

“Pada 2012 ujian pertama lewat, Ahok sebagai wakil gubernur menang, sekarang apakah bisa melewati ujian yang lebih atas lagi, kali ini sebagai calon gubernur?” kata Hamdi.

“Kalau berhasil melewati momen Pilkada ini, rakyat memilih dengan alasan yang konstruktif berdasarkan kinerja dan sedikit pengaruh suku, agama ras, bahwa apa pun suku, agama rasnya tetap memiliki posisi yang setara, berarti demokrasi Indonesia semakin maju. Ujiannya di Pilkada DKI ini,” tambahnya.

No comment for Meski Banyak Beredar di medsos Jangan Pilih Pempin Kafir, Ahok Sama Sekali Tak Gentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *