Menu Click to open Menus
Home » Crime news » Mengungkap dan Menangkap Para Pelaku Makar Di Saat Aksi Super Damai 212

Mengungkap dan Menangkap Para Pelaku Makar Di Saat Aksi Super Damai 212

(175 Views) December 2, 2016 1:48 am | Published by | No comment

mengejar-makar

Jakarta –  MA – Sebanyak 10 orang yang ditangkap pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pada Jumat (2/12/2016) dini hari tadi, telah resmi ditetapkan tersangka. Diketahui mereka dijerat atas kasus yang berbeda, mulai dari dugaan makar, penghinaan simbol negara, dan hate speech.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Komisaris Besar Rikwanto menuturkan, ada indikasi terduga makar memanfaatkan momen aksi Super Damai 212 untuk melancarkan niatnya.

“Bisa jadi mereka memanfaatkan momen (aksi 212) ini digunakan,” kata Rikwanto saat ditemui di kompleks Mabes Polri, Jumat (2/12/2016).

Rikwanto menambahkan, pihak Polri belum bisa memastikan perihal indikasi pemanfaatan momen ini karena pihak penyidik masih terus mendalami kasus ini.

“Kita tunggu hasil pemeriksaannya,” tambahnya.

Sementara perihal penetapan tersangka, Polri yakin sudah sesuai prosedur hukum. Apalagi sebelum menangkap dan menetapkan tersangka, Korps Bhayangkara lebih dulu melakukan pemantauan selama lebih dari setengah bulan.

“Penyidik cukup mengumpulkan bukti-bukti yang ada,” tegas Rikwanto.

Sebagai informasi, 10 orang ditangkap Polri pada Jumat dini hari ini. Diketahui salah satunya adalah Rachmawati Soekarnoputri, yang diduga melakukan tindak pidana makar. (Kriminalitas)

No comment for Mengungkap dan Menangkap Para Pelaku Makar Di Saat Aksi Super Damai 212

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *