Link Banner
Menu Click to open Menus
Home » Boltim » Manoppo : Saat ini 30 M Hutang Pemda Boltim Sudah Dibayarkan, Sisanya Dalam Proses

Manoppo : Saat ini 30 M Hutang Pemda Boltim Sudah Dibayarkan, Sisanya Dalam Proses

(134 Views) March 8, 2017 1:00 am | Published by | No comment

IMG-20170307-WA0012

Boltim – MA – Sikap Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Timur dibawa pimpinan Bupati Sehan Landjar patut diberikan apresiasi terkait dengan adanya penyelesaian pembayaran hutang terkadap pihak ke tiga atas pelaksanaan berbagai program tahun anggaran 2016 akibat dari tidak adanya dana transfer dari Pemerintah Pusat pada triwulan ke 4 sehingga menimbulkan adanya hutang Pemda Boltim terhadap pihak ke tiga sebesar kurang lebih 35 miliar.

Akibat timbulnya hutang terhadap pihak ke tiga, Pemerintah Daerah dibawa kumando Bupati Sehan Landjar langsung mengambil sikap melakukan pergeseran anggaran 2017 guna pembayaran sisa hutang 2016 tersebut dengan melakukan pengurangan bajet anggaran 2017 pada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Sikap Pemda Boltim yang telah melakukan pergeseran anggaran atas pembayaran sisa hutang tersebut sangatlah tepat, karena berdasarkan surat yang diterima dari Pemerintah Pusat, bahwa Pemerintah Pusat tidak menjamin untuk menanggulangi sisa hutang yang ada terkait dengan kemampuan keuangan Negara, sehingga upaya yang diambil oleh Pemda Boltim terkait dengan adanya pergeseran anggaran 2017 itu sudah sangatlah tepat.

Bupati Sehan Landjar ketika dikonfirmasi melalui Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Oskar Manoppo terkait pembayaran sisa hutang tersebut
mengatakan bahwa, sampai saat ini Pemda Boltim telah melakukan pembayaran sebesar kurang lebih 30 miliar terhadap pihak ke tiga, sementara untuk sisanya sedang dalam proses,”Sampai saat ini yang sudah dibayarkan sebesar 30 miliar, sisanya dalam proses”, jelas Manoppo. ( Devi Putri Sugega )

Categorised in:

No comment for Manoppo : Saat ini 30 M Hutang Pemda Boltim Sudah Dibayarkan, Sisanya Dalam Proses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *