Menu Click to open Menus
Home » Tondano » Lomba Pidato Bahasa Minahasa Di Gelar

Lomba Pidato Bahasa Minahasa Di Gelar

(156 Views) February 17, 2017 8:00 am | Published by | No comment

FB_IMG_1486398973672

♥TONDANO -MA – Lomba Pidato Bahasa Daerah yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa dipastikan pelaksanaannya bakal meriah, dikarenakan sebanyak 38 peserta perutusan Kecamatan di Kabupaten Minahasa telah tercatat dan dipastikan akan mengikuti lomba Jumat 17 Februari 2017 di Gedung Loji Tondano tersebut.

Lomba Pidato Bahasa Daerah dalam rangka Festival Kebudayaan Pesona Minahasa 2017 ini akan dibuka oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi,” kata Plt Kadis Budpar Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi

Ke 38 peserta tersebut telah terdaftar hingga pelaksanaan Technical Meeting Selasa 14/2 kemarin di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, yang dipimpin oleh Plt Kadis Budpar Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, dan turut dihadiri oleh Staf Khusus Bupati Minahasa Meksi Sahensolar SPi, Plt Sekdis Budpar Jimi Pinangkaan SE MSi, dan diikuti oleh para Camat dan perutusan Kecamatan di Kabupaten Minahasa,” urainya

Tumundo pun memberikan apresiasi atas keikutsertaan peserta dari unsur Kecamatan yan sudah berpartisipasi mengikuti lomba ini, walaupun diakuinya di era saat ini masih lebih mudah mencari peserta Lomba Pidato Bahasa Inggris daripada mencari peserta Lomba Pidato Bahasa Daerah” kata Tumundo.

Dikatakan Tumundo memang peserta lomba ini dibatasi peserta-nya dari unsur Kecamatan mengingat waktu pelaksanaan hanya satu hari, sehingga kalau dibuka umum dan peserta mencapai ratusan orang akan tidak mencukupi waktunya.

“Dengan peserta merupakan perwakilan tiap Kecamatan, diyakini bahwa yang telah diutus oleh tiap Kecamatan ini adalah yang terbaik di Kecamatan tersebut” pungkas mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa ini.

Sementara Staf Khusus Bupati Meksi Sahensolar yang dipercayakan sebagai Dewan Juri kegiatan ini menguraikan berbagai ketentuan teknis pelaksanaan lomba pidato tersebut.

“Peserta lomba wajib membawakan pidato bahasa daerah sesuai 9 sub etinis dalam budaya Minahasa ini” kata Meksi.

Diharapkannya agar para peserta wajib memasukan naskah atau teks pidato beserta terjemahannya sebanyak 3 rangkap kepada Dewan Juri sebelum tampil ke podium.(Toar)

Categorised in:

No comment for Lomba Pidato Bahasa Minahasa Di Gelar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *