Menu Click to open Menus
Home » PDI - Perjuangan » Kurang Puas Jabes Menang Pendukung MaSi Unjuk Rasa di Depan KPUD

Kurang Puas Jabes Menang Pendukung MaSi Unjuk Rasa di Depan KPUD

(173 Views) February 18, 2017 1:21 am | Published by | No comment

 

IMG-20170212-WA0003
TAHUNA MA—- Pasca Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilukada) ada dugaan kuat pihak Komisi Pemilhan Umum Daerah (KPUD) berkerjasam dengan salah satu pasangan calon. Yah, ini dikarenakan kuat ada pengelembungan suara melalui Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kelurahan Kolongan Akembawi, Kecamatan Tahuna Barat. Hal ini pula mendapatkan respon oleh pendukung Makagansa – Silangen (MaSi) menyambangi KPUD Kamis (16/2) malam.

Para pendemopun mulai meneriakkan hal-hal yang tak pantas untuk dilontarkann. Salah satu warga saat dimintai keterangan mengatakan, hal ini seharusnya tak terjadi mengapa ketua KPUD bisa melakukan hal seperti ini. “Kami hanya meminta agar kotak suara itu dibuka dan dicek kembali, kenapa mereka tak mau mebukanya. Dari DPT saja sudah tak sesuai dengan surat suara, ini kata Ketua KPUD tak ada Pilkada curang, Ketua KPUD tak netral, “Mudah-mudahan mulut Ketua KPU Bagai” (Semoga Saja Mulut Ketua KPU di Penuhi Ulat, red),”teriak salah satu warag dan diaminkan oleh warga yang lain.

Ketua KPUD Elsye Sinadia sampai saat ini belum bisa dimintai tanggapan. Sementar Komisioner Divisi Hukum Jeck Seba menjelaskan, mereka sudah menjelaskan kepada para pendemo tapi mereka belum bisa menerima apa yang mereka iniginkan. “Tuntutan mereka yah itu meminta kami untuk membuka kotak suara, padahal sejak di Pleno kami sudah membuka satu kotak suara tapi mereka mengingikan semua kotak suara yang ada dugaan pelanggaran untuk dibuka. Jelas kami tak membukanya karena kami akan melanggar kode etik kami,”jelasnya.(VS)

No comment for Kurang Puas Jabes Menang Pendukung MaSi Unjuk Rasa di Depan KPUD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *