Menu Click to open Menus
Home » Politik sulut » Komisi IX Serap Permasalahan yang ada di Nyiur Melambai

Komisi IX Serap Permasalahan yang ada di Nyiur Melambai

(144 Views) December 18, 2016 12:40 pm | Published by | No comment

Sekprov Edwin Silangen saat memberikan sambutan mewakili Gubernur. (foto : ist)

MANADO – Tim Komisi IX DPR RI melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka masa reses di ruangan CJ Rantung.

Dikatakan Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf Jumat (16/12) rencana Kunker ini berlangsung (16-20/12), karena merupakan fungsi pelaksanaan DPR RI.
“Masa reses saat ini dilaksanakan dalam tiga Provinsi yakni Sulut, Jatim, dan Riau. hal ini dilakukan untuk melaksanakan fungsi pengawasan dan melihat program APBN apakah sudah berjalan di daerah ini atau belum,” jelas Yusuf seraya menambahkan tujuan reses ini menyerap aspirasi untuk dimasukkan dan diperjuangkan ke Pusat.

Dalam pertemuan tersebut para anggota komisi IX yang membidangi kesehatan, ketenagakerjaan, Badan POM, BKKbN, BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan mencari informasi terkait penggunaan dana APBN pada bidang tersebut di daerah nyiur melambai serta pengawasan terhadap jalannya roda pemerintahan daerah.

Sementara Sekertaris Provinsi Edwin Silangen saat membacakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, mengapresiasi kepedulian DPR RI atas pembangunan Sulut.

Gubernur memaparkan Sulut memilki 256 pulau, dan 11 pulau berada di Pulau terluar dan memiliki spesifikasi jalur perdagangan Nasional serta Internasional ditunjang Sumber Daya Alam (SDA), dimana Provinsi ini kondusif, harmoni dan indah. Harmonisasi antar umat beragama terjalin baik.

“Terkait Kunker ini Sulut memilki komitmen berdasarkan issue strategis, dan mengoptimalisasi pembangunan berbagai sektor,” beber Silangen seperti dikutip Gubernur sembari menambahkan saat ini pengangguran berkurang 26 ribu orang.

Dalam sambutan Silangen menjelaskan tentang gambaran daerah Sulut dan hubungan yang dibangun antara pemerintah daerah dengan mitra para anggota komisi IX, dimana selama ini pembangunan di bidang kesehatan dan ketenagakerjaan terus ditingkatkan sejalan dengan program pemerintah daerah yakni Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK). (Kkr)

Categorised in:

No comment for Komisi IX Serap Permasalahan yang ada di Nyiur Melambai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *