Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Jaminan Avanza Dari Moris, Boyke Tertipu 12jt

Jaminan Avanza Dari Moris, Boyke Tertipu 12jt

(99 Views) September 22, 2017 1:41 am | Published by | No comment

TOMOHON-MA-Dugaan tindak pidana  penipuan yang di lakukan oleh Moris Tumbelaka (40) warga Kakaskasen Dua, pekerjaan sopir akhirnya dilaporkan Boyke Oroh (53) warga Kakaskasen Dua ke Polsek Tomohon Utara, Kamis (21/9/17).

Kronolgisnya :

Moris mendatangi rumah Boyke (korban), Kamis 3 Agustus 2017 untuk meminjam uang Rp 25 Juta dengan jaminan 1 unit kendaraan roda 4 Toyota Avanza DB 1878 AY.

Boyke menyampaikan bahwa saya hanya memiliki uang Rp 12 Juta. Akhirnya melalui kesepakatan bersama terjadilah transaksi meminjamkan Rp 12 juta kepada Moris dengan perjanjian akan mengembalikan uangnya, Kamis 10 Agustus 2017.

Setelah terjadinya transaksi,  pada hari itu juga (3 Agustus  2017) Boyke megecek kendaraan Toyota Avanza sebagai jaminanya. ternyata kendaraan tersebut adalah milik dari Acel yang adalah teman dari Boyke.

Dengan kejadian ini pelapor (Boyke) merasa telah tertipu dan mengalami kerugian sebesar Rp. 12 Juta Rupiah.

Kapolsek Tomohon Utara AKP Bartholomeus Dambe SH, menyampaikan melalui IPDA Ricky Hermawan bahwa, kami dalam proses penyelidikan dan akan mengundang pihak terlapor (Motis) untuk meminta keterangan, dan melengkapi berkas perkara.

(Pae)

Categorised in:

No comment for Jaminan Avanza Dari Moris, Boyke Tertipu 12jt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *