Menu Click to open Menus
Home » TALAUD » Irup Pada Hut Sat Pol PP Ke 67, ini Kata Bupati Manalip

Irup Pada Hut Sat Pol PP Ke 67, ini Kata Bupati Manalip

(398 Views) March 10, 2017 2:55 pm | Published by | No comment

swm hut pol pp 3

Melonguane ,MA-  Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip menjadi inspektur Upacara HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ke-67 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satpermas) ke- 55 tahun  di Halaman kantor Bupati Kepulauan Talaud, Jumat(10/03/17).

Kegiatan yang di rangkaiakan dengan atraksi Peraturan Baris Berbaris dan Bela diri ini turut di hadiri oleh Unsur Forkopimda, Sekdakab Kepulauan Talaud Ir..Adolf  Binilang ME, Pejabat Eselon II, III dan IV dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Daerah.

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, mengatakan dengan mengambil tema ‘Peningkatan Peran Satpol-PP dan Satpermas dalam Menjaga Kemajuan Masyarakat di daerah bahwa kemajemukan bukanlah hal yang asing dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Indonesia memiliki keanekaragaman suku, agama, budaya, bahasa dan daerah yang tersebar luas di antara gugusan pulau pulau dari Sabang -merauke dan dari miangas – rote dalam wadah NKRI”,kata Manalip.

“Pemda Talaud  merasa bangga memilliki Satuan PolPP, yang bekerja maksimal terus berbenah,dengan penambahan personil  prasarana lainnya,” ungkap Manalip.

Lanjut SWM, bahwa Satpol PP di Talaud juga memiliki peran penting dalam hal menjaga dan menegakan perda agar mampu mensukseskan program program pemerintah namun tetap berpedoman pada peraturan dan tidak bertentangan dengan pancasila,UUD 45 dan prinsip NKRI.

“atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud Bupati Sri Wahyumi mengucapkan DIRGAHAYU HUT Satpol PP  ke – 67 semoga ke depan Satpol PP akan menjadi Pengawal Perda dan Pengayom Masyarakat yang berjiwa rendah hati dan bertanggung jawab,”pungkas orang nomor satu di tanah porodisa ini.

(PP)

 

 

No comment for Irup Pada Hut Sat Pol PP Ke 67, ini Kata Bupati Manalip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *