Menu Click to open Menus
Home » Sangihe » Ini Pengarahan Dandrem 131/santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak,S.I.P, M,Sc Perdana di kepulauan sangihe

Ini Pengarahan Dandrem 131/santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak,S.I.P, M,Sc Perdana di kepulauan sangihe

(135 Views) July 20, 2017 12:20 pm | Published by | No comment

TAHUNA MA—- Kunjungan pertama Dandrem 131 /Santiago Brigjen TNI yang baru, Sabar Simanjuntak, S.I.P, M,Sc di kabupaten kepulauan sangihe dalam rangka pengarahan yang diselenggarakan di Kodim 1301 sangihe hari ini (20/07/17). Yang bertujuan agar supaya para prajurit yang ada dikepulauan ini yang aga jauh terpisah fisik bisa mengerti apa tujuan dengan berubahnya korem 131 santiago.
Dalam sambutan Brigjen Sabar Simanjuntak mengatakan bahwa pertama saya mengsyukuri jabatan saya sebagai Dandrem 131 santiago puji tuhan saya diberi kesempatan untuk menjadi seorang komandan korem disulawesi utara ini dan wujud dari syukur saya ini saya harus mendatangi semua prajurit saya yang ada dijajaran korem 131 santiago dan salah satunya adalah yang ada dikepulauan sangihe ini.

Brigjen simanjuntak pun menegaskan bahwa kita sebagai tentara jangan pernah takut untuk menjalankan tugas karna kita adalah tombak bagi negara repoblik Indonesia, kita juga bukan di katakan lebih dari profesi-profesi yang lain tapi kita harus bangga dengan tentara karna kalau kamu tidak ada di sangihe belum tentu sangihe akan seperti ini, jadi saya katakan bahwa tentara itu adalah akar dari NKRI, Kalau akar sudah busuk barang tentu pohonnya tidak akan tubuh lagi.

Lanjut simanjuntak bahwa Kalian disini para anggota rekan-rekan saya ini diujung dunianya negara kita, kamu akarnya. Pertahankan negara kita ini sampai ke akar yang terakhir jangan sampai busuk, busuk badanmu boleh tapi semangatmu tidak boleh busuk lahirkan lagi kader masukan lagi anakmu menjadi tentara supaya ada lagi yang menjadi akar lagi, jadi kita harus bangga menjadi tentara, itu adalah pilihan kita sudah benar jalan kita sudah benar jalan yang kita pilih ini.

Dia pun menambahkan adapun tujuan kenapa sampai diangkat menjadi tipe A dikarnakan kita pulau yang berbatasan langaung dengan negara lain sayapun meyakini bahwa prajurit yang ada dikepulauan sangihe ini walaupun tidak dilihat oleh mata saya tapi saya yakin kalian akan melaksanakan tugas dengan baik.jelas Brigjen Simanjuntak.(VS)

Categorised in:

No comment for Ini Pengarahan Dandrem 131/santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak,S.I.P, M,Sc Perdana di kepulauan sangihe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *