Menu Click to open Menus
Home » Gerindra » Ini Kontrak Politik Anis Baswedan & Zandiago Uno Buat Warga DKI

Ini Kontrak Politik Anis Baswedan & Zandiago Uno Buat Warga DKI

(266 Views) October 9, 2016 3:23 am | Published by | No comment

Jakarta – Bakal Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan meneken kontrak politik dengan warga Kampung Guji Baru, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kepada warga, Anies menjanjikan Jakarta yang beradap dan pro rakyat miskin. 


Penandatanganan kontrak politik berlangsung di Taman RW 02, Kampung Guji Baru, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (7/10/2016). Sebelumnya, Anies sudah lebih dahulu blusukan di permukiman sekitar Kali Sekretaris tersebut. 

Lebih dari 100 warga menyaksikan acara sederhana ini. Berikut kontrak politik yang disodorkan oleh warga Kampung Guji Baru:

Jakarta Beradab
Pro rakyat miskin, memanusiakan manusia, berkebudayaan, berbasis pelayanan dan gotong royong. 
Berkomitmen:

1. Membantu perjuangan warga Kampung Guji Baru RT 04, 05, 06, dan 07 Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat dalam memperoleh status kepemilikan tanah yang sudah ditempati warga lebih dari 35 tahun, sesuai dengan UU no 5 tahun 1960, tentang peraturan dasar pokok-pokok agraria.

2. Menata pemukiman yang dianggap kumuh dengan program khusus seperti rumah komunitas, kampung susun, kampung deret, bedah kampung dan lain-lain dengan mengedepankan semangat gotong royong.

3. Permukiman kumuh yang berada di atas lahan milik swasta atau bumn akan dilakukan negosiasi dengan pemilik lahan, gubernur akan menjadi mediator supaya warga tidak kehilangan haknya

4. Membuat program khusus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama di kampung-kampung. Dengan berbasis gotong royong seperti kampung tematik dan menambah terbentuknya UKM baru.

5. Keterbukaan dan penyebarluasan informasi kepada warga kota.

Anies Baswedan lalu menandatangani kontrak politik sambil disaksikan warga. Menurutnya, komitmen tertulis bisa ditagih oleh warga bila dia terpilih nanti. 

“Lebih baik membuat komitmen tertulis bukan sekedar janjikan secara lisan atau iklan. Itu komitmen berjuang bersama-sama. Dengan kontrak politik bisa ditagih. Karena ada tandatangannya di situ,” ucap Anies. 

(imk/van) Detik

Categorised in: ,

No comment for Ini Kontrak Politik Anis Baswedan & Zandiago Uno Buat Warga DKI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *