Link Banner
Menu Click to open Menus
Home » PDI - Perjuangan » Ini Alasanya Ahok Puasa Bicara jelang Pilgub DKI

Ini Alasanya Ahok Puasa Bicara jelang Pilgub DKI

(99 Views) September 25, 2016 11:53 pm | Published by | No comment
ahok-djarot-370x247
JAKARTA — Politik MA – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih “puasa bicara”. Dia kembali tidak menjawab pertanyaan yang diajukan awak media seusai menjalani tes psikologi di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Jakarta, Minggu (29/9/2016).

“Diminta dokter untuk ‘puasa bicara’,” kata Ahok setelah keluar dari gedung RSAL Mintohardjo.

Sikap “puasa bicara” ini juga sempat ditunjukkan Ahok saat akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada Sabtu (24/9/2016) sebagai bagian dari syarat mengikuti Pilkada Jakarta 2017.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang saat itu berjalan berdampingan dengan Ahok, mengatakan, tes psikologi yang diikutinya itu dapat diselesaikan dengan baik. “Tadi [tes psikologinya] baik, lancar,” ujarnya.

Ahok-Djarot merupakan pasangan pertama yang keluar dari RSAL Mintohardjo setelah menyelesaikan rangkaian tes tertulis dan wawancara yang didampingi enam psikolog dari Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi). Setelah mengikuti pemeriksaan psikis tersebut, pasangan ini akan mendatangi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) di Jakarta untuk mengikuti pemeriksaan narkoba.

Ahok dan Djarot adalah pasangan petahana dalam pilkada gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017. Ketiga calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017 yakni Ahok-Djarot, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, telah menjalani rangkaian tes kesehatan meliputi pemeriksaan fisik serta psikis di RSAL Mintohardjo sejak Sabtu (24/9/2016).

KPU DKI Jakarta menyatakan hasil tes kesehatan, psikologi, dan narkoba akan diumumkan lembaga penyelenggara pemilu Ibu Kota tersebut pada 28 September 2016.

Sumber Solopos

No comment for Ini Alasanya Ahok Puasa Bicara jelang Pilgub DKI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *