Menu Click to open Menus
Home » Gerindra » Ini Alasan Anis Baswedan Bersedia Di Pinang Gerindra

Ini Alasan Anis Baswedan Bersedia Di Pinang Gerindra

(307 Views) September 26, 2016 12:02 am | Published by | No comment

anies-baswedan-370x245

JAKARTA – Politik MA – Anies Baswedan akhirnya menerima pinangan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju dalam bursa Pilkada DKI Jakarta.

Anies memiliki alasan tersendiri menerima pinangan partai yang “berseberangan” dengan pemerintah, saat dirinya menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nasional yang dipimpin Presiden Joko Widodo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

“Siapapun yang mengundang saya, saya siap. Selama dijalankan dengan prinsip-prinsip yang benar, prinsip-prinsip yang menjaga integritas, menjaga Pancasila, saya siap,” kata Anies pada Ideafest 2016 di Jakarta, Sabtu (24/9/2016).

Menurut Anies, partai politik merupakan kendaraan yang dibutuhkan untuk terlibat langsung membenahi Ibu Kota Jakarta.

“Siapapun yang mengundang, adalah partai-partai yang diakui, legal dan laik menurut tatanan politik Indonesia.,” tambahnya.

Anies menegaskan, maju dalam Pilkada DKI Jakarta bukanlah soal berseberangan dengan Presiden Jokowi, namun lebih jauh ia ingin turut membangun kesejahteraan Jakarta.

Tes Kesehatan

Sebelumnya, kandidat calon gubernur dan wagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ke Rumah Sakit TNI-AL Dr.Mintohardjo, Jakarta, Sabtu siang, untuk menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu syarat pendaftaran Pilkada 2017.

Namun mereka tak datang berbarengan, Sandiaga lebih dahulu lalu disusul oleh Anies.

“Mas Anies 12.30 dari rumah. Kebetulan tadi dari kegiatan, jadi saya duluan,” kata Sandiaga.

Sandiaga datang sekitar pukul 12.30 mengenakan kaus berkerah yang berwarna biru tua. Anies Baswedan menyusul pada pukul 12.50 dan langsung masuk ke dalam rumah sakit usai diabadikan oleh wartawan.

Pasangan calon gubernur DKI Jakarta hari ini dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan fisik sebagai salah satu ketentuan dalam pencalonan.

Pemeriksaan kesehatan dijadwalkan berlangsung sejak pukul 06.30 hingga malam hari. Pasangan Anies-Sandiaga merupakan yang terakhir datang ke RS Mintohardjo.

Pemeriksaan kesehatan ini melibatkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), BNN dan Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi).

Solopos

Tags:
Categorised in: ,

No comment for Ini Alasan Anis Baswedan Bersedia Di Pinang Gerindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *