Menu Click to open Menus
Home » Sangihe » FORWAS mengadakan kegiatan “Forwas Go To Scool” di SMA N 1 Kec. Manganitu

FORWAS mengadakan kegiatan “Forwas Go To Scool” di SMA N 1 Kec. Manganitu

(89 Views) August 5, 2017 4:27 am | Published by | No comment

 


TAHUNA MA— Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan indonesia yang ke-72 tahun, Forum Wartawan sangihe (FORWAS) mengadakan beberapa kegiatan termasuk krgiatan Forwas Go To Scool dalam kegiatan ini Forwas memberikan sosialisasi bagi para siswa/siswi di SMA N 1 Manganitu tentang Siswa Taat Hukum (SITAHU) dengan nara sumber Arif Harianto, SH dan pengenalan Jurnalis oleh ketua Forwas Verry Bawole dan ketua panitia Ronny.P.Serang hari ini Jumat (04/08/17) yang bertempat di aula SMA N 1 manganitu.

Ada beberapa pemahaman yang diberikan pada siswa/siswi dari Arif Harianto,SH “di dunia yang sudah lebih moderen ini sering kali anak d bawah umur mencoba hal baru, dengan mencoba minum minuman keras, melakukan sex bebas, ugal-ugalan di jalan, tawuran dan lain sebagainya”. Hal itu tidak ada manfaatnya bagi generasi mudah karna itu ayo kalian para generasi mudah berpacu untuk menjadi generasi yang bermanfaat bagi negara repoblik indonesia. Ajak Harianto

Ditempat yang sama Ketua Forwas verry Bawole dan ketua panitia Ronny paulus memaparkan pengenalan jurnalis bagi masyarakat, apa saja fungsi jurnalis dan bagaimana cara mengkaji satu berita menjadi berita yang baik untuk di baca oleh masyarakat.

Adapun pertanyaan-pertanyaan yang disodorkan oleh siswa/siswi bagi nara sumber mengenai dua materi yang di sajikan yaitu, apa tindakan jika seorang guru mencabuli anak SMA, jika pelaku anak di bawah umur mencabuli seorang guru akan mendapat sangsi, bagaimana langkah-langkah menulis berita.

Adapun tanggapan siswa/siswi mngenai sosialisasi ini.” kami sangat senang dengan adanya kegiatan Forwas Go To Scool karna dengan adanya kegiatan ini kami bisa memahami apa yang bisa kami lakukan dan apa dampak bagi kami jika melanggar aturan, begitu juga dengan pengenalan mengenai jurnalis, kami sangat bangga karna selama ini belum perna ada sosialisasi mengenai jurnalis di sekolah kami dengan adanya program Go To Scool kami bisa mengetahui lebih luas pemahaman jurnalis.(VS)

Categorised in:

No comment for FORWAS mengadakan kegiatan “Forwas Go To Scool” di SMA N 1 Kec. Manganitu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *