Menu Click to open Menus
Home » Politik sulut » Forward Award 2016! Weny Lumentut Legislator Terbaik Dan Terfavorit.

Forward Award 2016! Weny Lumentut Legislator Terbaik Dan Terfavorit.

(298 Views) December 29, 2016 11:54 pm | Published by | No comment

fb_img_1483054533833

 

MANADO-MA- Pagelaran FORWARD AWARD 2016 menghasilkan para pemenang di 6 kategori yakni kategori Paling Kritis, kategori Paling Disiplin/Rajin, kategori Terbaik, kategori Paling Kontroversi dan kategori Termalas.

FORWARD AWARD dilaksanakan oleh Forum Wartawan DPRD Sulut (FORWARD’S)untuk memilih anggota dewan terbaik di 4 kategori dan terbaik 2 kategori “negatif”.

Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentutikut mendominasi pagelaran FORWARD AWARD 2016. Legislator Partai Gerindra ini menyabet dua penghargaan positif yakni sebagai legislator Terfavorit dan legislator Terbaik.

Pemerhati politik, Steven Wowiling menilai wajar Wenny Lumentut meraih penghargaan FORWARD AWARD 2016. Wenny Lumentut memiliki komitmen jelas terhadap lembaga pemerintahan dan tetap konsisten memperjuangkan kesejahteraan masyarakat merupakan bukti dedikasi politisi Partai Gerindra ini.

“Jadi, pak Wenny Lumentut tak hanya melaksanakan fungsi normatif sebagai anggota DPRD tapi dia juga menjalankan fungsi substansional sebagai wakil rakyat yang menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama masyarakat petani,” ujar Steven Wowiling, Kamis (22/12/2016).

Sebelumnya diberitakan, Forum Wartawan DPRD (FORWARD) Sulut, Rabu (21/12/2016) sore, memilih anggota DPRD Sulut terbaik dari beberapa kategori berlabel FORWARD AWARD 2016.

Pemilihan dengan cara polling melibatkan 33 dari 55 anggota FORWARD Sulut menghasilkan pemenang di 6 kategori yakni: kategori Paling Kritis, kategori Paling Disiplin/Rajin, kategori Paling Kontroversi, kategori Terfavorit, kategori Terbaik dan kategori Termalas.

Pemilihan diawali dengan pengusulan calon oleh masing-masing anggota Forward. Dari nama-nama anggota DPRD yang terjaring di masing-masing kategori, kemudian masing-masing anggota Forward kembali menyebutkan satu nama anggota dewan. Dari nama-nama yang disebutkan kemudian dicari tiga nama terbanyak masuk sebagai kandidat.

Satu dari tiga kandidat peraih suara terbanyak di masing-masing kategori ditetapkan sebagai pemenang FORWARD AWARD 2016.

Hasil polling menghasilkan Julius Jems Tuuk (PDIP) pemenang di kategori anggota dewan Paling Kritis menyisihkan dominasi lainnya yakni, Denny Sumolang (PKPI) danFelly Runtuwene (Nasdem).

Di kategori Paling Disiplin dan Paling Rajin dimenangkan oleh Ferdinand Mewengkang (Gerindra) yang menyisihkan Ferdinand Mangumbahang (Gerindra) serta Andrei Angouw (PDIP) dan Rocky Wowor (PDIP)yang memiliki jumlah suara sama.

Kategori Terfavorit: Wenny Lumentut (Gerindra), disusul Jems Tuuk (PDIP) di posisi kedua dan Amir Liputo (PKS) posisi ketiga.

Sementara di kategori Legislator Terbaik menghasilkan 3 nama yakni: Jems Tuuk (PDIP), Wenny Lumentut (Gerindra) dan Amir Liputo (PKS).

Menarik, selain 4 kategori positif, FORWARD AWARD 2016 juga memilih legislator Paling Kontroversi dan legislator Termalas.

Di kategori Paling Kontroversi berada di posisi pertama Marvel Dicky Makagansa (PDIP), disusul Kristovorus Deky Palinggi (Golkar) dan Marthen Manopo (Demokrat).

Sementara di kategori yang paling tidak disukai yakni kategori Termalas, terpilih Eva Sarundajang (PDIP) berada di urutan pertama, disusul Mursan Ardiansyah Imban (PAN) dan Marlina Moha Siahaan (Golkar).

Ketua FORWARD Sulut, Raymond Legimengatakan, pemilihan berdasarkan indikator-indikator yang disepakati seluruh wartawan yang hadir.

“Misalnya Legislator Terkritis indikator diantaranya sering berbicara di forum, pernyataan bernilai untuk kepentingan masyarakat, kritis terhadap kebijakan eksekutif.  Termalas: malas hadir, malas berbicara. Terkontroversi: sempat menjadi berita heboh, gaya hidup. Favorit: terbuka dengan pers, mudah dikonfirmasi dan lainnya,” jelas Raymond Legi. (Deprov)

 

Categorised in:

No comment for Forward Award 2016! Weny Lumentut Legislator Terbaik Dan Terfavorit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *