Link Banner
Menu Click to open Menus
Home » Sangihe » Elsye Sinadia angkat bicara Terkait Penggelembungan Suara

Elsye Sinadia angkat bicara Terkait Penggelembungan Suara

(82 Views) February 22, 2017 1:15 pm | Published by | No comment

IMG-20170222-WA0005
TAHUNA MA—- Kabar yang beredar bahwa pihak komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sangihe melakukan penggelembungan suara dibantah oleh Ketua KPU Elsye Sinadia.

Dikatakannya, jika memang hal tersebut benar-benar terjadi di Kecamatan Tahuna Barat pihak KPUD siap bertanggung jawab. “Disana (Kecamtan Tahuna Barat) hanya kekeliruan data jumlah pemilih, Panitia pemilihan kecamatan sudah membuat berita acara tersebut, tetapi yang menjadi masalah, saksi dari pasangan calon nomor satu tidak mau menandatangani, jika hal tersebut kami lakukan Saya sendiri akan bertanggung jawab,” ungkap Sinadia.

Ia menerangkan, tuntutan saksi paslon nomor satu kami belum bisa penuhi akibat terhambat oleh Undang-undang PKPU. “Jelas kami tak bisa mengiyakan hal tersebut, karena Rapt Pleno PPK telah selesai dilaksanakan, itulah sebabnya sampai sekarang Kami (KPUD) terus dituding memihak ke salah satu Paslon,” terang Sinadia.

Di tempat terpisah, pihak Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) Sangihe S Sentinuwo mengungkapkan, menurut informasi, dari hasil pengawasan tidak ada penggelembungan suara. Yang ada hanya kesalahan penulisan kepada yang menggunakan hak pilih. “Jadi kalau tuntutan membuka kotak suara itu mekanisme KPU, melalui rapat pleno. Kami hanya mengawasi,” ungkapnya.

Disentil usai pemilihan apakah ada kasus kecurangan yang telah dilaporkan ke pihak Panwaslu?. “Belum ada, kalau sudah ada pasti dengan sigap akan kami tindaki,”Jawab Sentinuwo.(VS)

Categorised in:

No comment for Elsye Sinadia angkat bicara Terkait Penggelembungan Suara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *