Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Elektabilitas Panglima Gatot Naik, Jelang Pilpres 2019

Elektabilitas Panglima Gatot Naik, Jelang Pilpres 2019

(56 Views) October 4, 2017 10:11 pm | Published by | No comment

 

JAKARTA-ManadoAktual.com–Polemik Pansus Hak Angket KPK dan status Ketua DPR, Setya Novanto dalam kasus korupsi ternyata menjadi keuntungan tersendiri bagi Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo. Bahkan, elektabilitasnya meningkat jelang Pilpres 2019.

Menurut Pengamat Politik Ari Nurcahyo, isu polemik yang ada saat ini membuat masyarakat menjadi jengah terhadap para politikus yang saat ini justru mengikis kepercayaan publik.

“Nah, dengan polemik tersebut, saat ini masyarakat jadi ingin memiliki sosok yang mampu melindungi negara ‎dan menjaga NKRI. Sosok itu ada pada sosok tentara,” kata Ari, Rabu (4/10/2017).

Peneliti dari PARA Syndicate ini melanjutkan, kemunculan nama Gatot di gelaran Pilpres 2019 terkesan sengaja dihembuskan oleh tokoh-tokoh tertentu. Mereka seakan-akan ingin menarik kembali institus‎i TNI yang ada di barak untuk kembali ke jenjang politik.

“Ini upaya untuk menarik pimpinan TNI ke politik praktis. Tanpa sadar, beberapa pimpinan oknum TNI itu keblinger untuk terjun kesana,” tuturnya.

Hal ini yang diduga Ari sebagai imbas muncunya isu-isu seperti PKI dan pembelian senjata yang saat ini marak.

“Ini bisa juga permainan politik seperti test water untuk melihat seberapa kuat nama Panglima TNI ini di kancah politik,” tutupnya.

Sebelumnya, beberapa media survei menempatkan sosok Gatot Nurmantyo dalam bursa Capres 2019. Bahkan, orang nomor satu di TNI ini sempat disejajarkan dengan Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

(Pae)-kricom.id

Categorised in:

No comment for Elektabilitas Panglima Gatot Naik, Jelang Pilpres 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *