Menu Click to open Menus
Home » Tomohon » Eksepsi Jerry Item Terdakwa Perkara Pengadaan Komputer Dan Aplikasinya.

Eksepsi Jerry Item Terdakwa Perkara Pengadaan Komputer Dan Aplikasinya.

(157 Views) January 18, 2017 12:11 pm | Published by | No comment

 

2017-01-18-20-01-24-1529275562

TOMOHON-MA- Jerry Item terdakwa Perkara Pengadaan Komputer dan Aplikasinya mengajukan Keberatan/eksepsi melalui Penasehat Hukumnya N. O. Karamoy, SH, didepan  Majelis Hakim yang diketuai oleh Sugiyanto SH dengan hakim anggota Vincents B trisyananto SH.MH dan Wenny Wenda SH.

Eksepsi Penasehat Hukum terdakwa pada intinya, menerangkan bahwa isi materi dalam dakwaan primair sama dengan isi materi dalam dakwaan subsidair JPU,  dakwaan JPU tidak cermat, dan tidak jelas, dakwaan JPU tidak didasari pada hasil penyidikan yang telah disimpulkan bahwa terdakwa telah melakukan  mark up, sesuai salinan putusan Pengadilan Negeri Tondano (pra peradilan) bahwa putusan adalah putusan yg telah mempunyai kekuatan hukum tetap.

Terdakwa pada akhir eksepsinya meminta majelis hakim dapat menjatuhkan putusan untuk mengabulkan eksepsi PH terdakwa diterima seluruhnya, menyatakan dakwaan JPU tidak dapat di terima, Menyatakan terdakwa bebas dari segala dakwaan dan mengeluarkan terdakwa dari tahanan, dan membebankan biaya kepada negara. Jaksa Penuntut Umum ( JPU) Arthur Piri, SH ketika dimintakan tanggapan atas eksepsi tersebut meminta penundaan sidang untuk menanggapi eksepsi terdakwa tersebut secara tertulis Oleh Majelis Hakim menunda Sidang pada hari Rabu tanggal 11 Januari 2017 dengan agenda sidang tanggapan eksepsi oleh JPU.

Tanggapan Kajari Tomohon melalui kasi intel wilke Rabeta itu adalah bagian dari proses peradilan yg berlaku sebagaimana yang diatur dalam KUHAP, dan hal ini salah satu bagian hak terdakwa/PH untuk melakukan pembelaan dirinya terhadap Surata Dakwaan JPU ” mari kita menghormati proses hukum yg sedang berjalan ini. (R-Kejari)

Categorised in:

No comment for Eksepsi Jerry Item Terdakwa Perkara Pengadaan Komputer Dan Aplikasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *