Menu Click to open Menus
Home » TALAUD » Dikpora Talaud Seleksi Kepsek Dan Guru Berkualitas

Dikpora Talaud Seleksi Kepsek Dan Guru Berkualitas

(254 Views) January 30, 2017 2:53 pm | Published by | No comment

berita_355279_800x600_Marzuki-300x276Talaud,MA – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara akan menyeleksi guru atau kepala sekolah berprestasi. Upaya tersebut untuk meningkatkan kualitas guru di wilayah perbatasan Indonesia-Filipina itu.

“Kami sedang menyusun satu program yaitu seleksi guru berprestasi atau kepala sekolah berprestasi karena menurut saya ini adalah salah satu upaya memotivasi guru dalam meningkatkan mutu pendidikan,” ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara Juldriko Potoboda,Senin (30/1/2017).

Menurutnya, mutu pendidikan di sekolah, tergantung dari kualitas dan kompetensi guru sebagai tenaga pengajar. Oleh sebab itu, guru dituntut untuk memiliki wawasan yang luas dan pribadi yang baik. Guru adalah ujung tombak dalam pendidikan.

“Dalam proses pendidikan guru memiliki peranan sangat penting dan strategis dalam membimbing peserta didik kearah kedewasaan, kematangan dan kemandirian sehingga guru sering dikatakan ujung tombak pendidikan. Dalam melaksanakan tugasnya seorang guru tidak hanya menguasai bahan ajar dan memiliki kemampuan teknis edukatif tetapi memiliki juga kepribadian dan integritas pribadi yang dapat diandalkan sehingga menjadi sosok panutan bagi peserta didik, keluarga maupun masyarakat,” tegasnya.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud sangat serius untuk meningkatkan mutu pendidikan karena melalui sistem pendidikan yang baik maka akan  muncul generasi penerus bangsa yang berkualitas dan mampu menyesuaikan diri dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

“Untuk meningkatkan pendidikan salah satu upaya yang dilakukan Dikpora yaitu peningkatan mutu pendidikan di semua Pendidikan Dasar (Dikdas) dan PAUD se Kabupaten Kepulauan Talaud karena Pendidikan Menengah   sudah ditangani pemerintah provinsi,” ujarnya.

Jumlah sekolah di Talaud yakni tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) 40 unit, tingkat SD 155 unit dan tingkat TK termasuk PAUD, 155.

Categorised in:

No comment for Dikpora Talaud Seleksi Kepsek Dan Guru Berkualitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *