Menu Click to open Menus
Home » Tomohon » Di Perairan Talaud, Resmob Polres Tomohon Ciduk Pemilik Senpi ilegal Asal Philipin

Di Perairan Talaud, Resmob Polres Tomohon Ciduk Pemilik Senpi ilegal Asal Philipin

(617 Views) August 30, 2017 3:21 pm | Published by | No comment

TOMOHON-MA-Team Unit Resmob Polres Tomohon di pimpin Aiptu Bobby Rengkuan melakukan penangkapan tersangka kepemilikan senjata ilegal bernama Ramli Quines Garcia alias Bobong alias Ramli, berasal dari philipin (Said Kalupang Jendral Santos) alamat sekarang Kelurahan Mahawu lingkungan IV Kecamatan Tuminting Kota Manado, ditangkap di atas Rakit penangkapan ikan.

Awal dari informasi yang didapatkan oleh Polres Tomohon bahwa di Desa Teling Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa, ada seorang lelaki berwarga Negara Philipina tinggal di Desa tersebut dan menguasai senjata api ilegal, Team Resmob langsung mendatangi lokasi tempat tinggal dan melakukan pengeledahan, akhirnya di temukan 1 (satu) pucuk senjata api jenis Revolver kaliber 38 bersama 2 (dua) butir amunisi.

“senjata api itu  dibawa dari Philipina masuk ke Indonesia”

Untuk melakukan penangkapan tersangka Tim resmob mengembangkan informasi dengan mencari bahan keterangan di kelurahan tuminting manado.

Setelah mendapat keterangan tersangka berada di perairan talaud, Team resmob  kemudian melakukan penyamaran untuk naik di kapal ikan menuju perairan kabupaten talaud, 132 mill ke arah pulau kalimantan, dan akhirnya berhasil mengamankan tersangka di atas rakit tempat penangkapan ikan.

Kapolres Tomohon AKBP IK Agus Kusmayadi S.IK, mengapresiasi kepada Satuan Reskrim yaitu Kasat Reskrim AKP Frelly Sumampou SE atas kesuksesan team resmob yang telah melakukan penangkapan tersangka dengan menempuh perjalanan yang sangat panjang, sampai melewati berapa pulau.

(Pae)

Categorised in:

No comment for Di Perairan Talaud, Resmob Polres Tomohon Ciduk Pemilik Senpi ilegal Asal Philipin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *