Menu Click to open Menus
Home » Kota tomohon » Pelantikan Kades! JWS Kalau Ada Yang Demo Itu Bagian Dari Iman

Pelantikan Kades! JWS Kalau Ada Yang Demo Itu Bagian Dari Iman

(196 Views) June 20, 2017 1:48 am | Published by | No comment

MINAHASA-MA- Pelantikan Hukum Tua Desa Lemoh, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa di warnai oleh aksi Demo yang di lakukan oleh sejumlah masyarakat, Senin (19/6/17).

Meskipun pelantikan di tolak oleh sejumlah warga Lemoh, senin kemarin Bupati Drs Jantje Wowiling Sajow MSi tetap melantik, Ilidius Malewangko S.Sos sebagai Hukum Tua terpilih.

Menurut koordinator aksi damai (! ) mengatakan, bahwa Hukum Tua yang akan dilantik bermasalah, kami telah membawa sebagai bukti korban (maney politik) dan telah di laporkan ke Panitia Pemilihan (Pilhut) Kabupaten tapi tetap saja dilantik.

“Ada 4 calon dalam Pilhut Desa Lemoh, 3 diantaranya tidak setuju dan tidak menandatanggani”

Saat (Pilhut), karena dinilai bermasalah dan melanggar Perbup no 10 tahun 2017 tentang Pilhut. menurut ke 3 calon bahwa Hukum Tua terpilih telah melakukan money politik.

“Ketentuan atau syarat yang ditentukan panitia (Pilhut) Desa Lemoh sepertinya tidak berlaku” Ungkap Koordinator. 

Ditambahkan Ketua panitia Pilhut kabupaten Minahasa yakni Ass I DR Denny Mangala MSi, menyampaikan pelantikan Hukum Tua terpilih tidak bermasalah. Sebab sudah ada aturan baru yang membenarkan untuk bisa dilantik.

“Dari pernyataan Mangala, sepertinya pelaksanaan Pilhut di Desa kami tidak adil dan ternyata Pemkab tidak konsisten mengatasi masalah. Padahal, laporan atau bukti-bukti telah diserahkan ke Panitia Kabupaten. namun pelantikan justru dilangsungkan. Sangat disayangkan keputusan yang diambil Pemkab Minahasa ini,” Tutupnya.

Menyikapi aksi sejumlah warga desa Lemoh ini, Bupati mengatakan, bahwa Hukum Tua terpilih Ilidius Walewangko telah dipercayakan masyarakat meski hanya beda 1 suara dengan calon yang lain dan memenangkan pertarungan.

Ini bukti dirinya kembali memimpin Desa Lemoh, berarti akan melanjutkan dan menjalankan amanah rakyat. bila ada penolakan masyarakat melalui Demo saat ini, itu hal yang biasa.

“Kalau ada yang Demo, itu bagian dari iman”

“Saya menghimbau demo jangan berlama-lama yang akhirnya bisa sampai menghambat pembangunan di Desa. Jadi, siapa yang jadi (Kumtua) adalah pilihan Tuhan,”ujar JWS seraya berharap masalah perbedaan jangan berlarut-larut.

(Pae)

Categorised in:

No comment for Pelantikan Kades! JWS Kalau Ada Yang Demo Itu Bagian Dari Iman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *