Menu Click to open Menus
Home » Boltim » Dari Ibu Kota Hingga Pelosok Desa Jalan se Boltim Dapat di Jangkau Dengan Kendaraan Sedan

Dari Ibu Kota Hingga Pelosok Desa Jalan se Boltim Dapat di Jangkau Dengan Kendaraan Sedan

(144 Views) March 9, 2017 12:15 am | Published by | No comment

images (2)
Boltim – MA -Dibawa kepemimpinan Bupati Sehan Landjar, saat ini seluruh desa yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur mulai dari Ibu Kota hingga pelosok Desa suda dapat dijangkau dengan kendaraan roda empat jenis sedan.

Pasalnya, sejak dipercayakan oleh masyarakat Bolaang Mongondow Timur menjabat selaku Bupati, Sehan Landjar yang dikenathui adalah mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo melalui Visi dan Misi-nya mulai melakukan berbagai program terutama menyangkut program pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan mulai dari Ibu Kota Kabupaten sampai ke seluruh pelosok desa se Bolaang Mongondow Timur.

Terobosan Bupati Sehan Landjar tersebut nampak ketika melihat keberadaan ruas jalan terutama di beberapa desa yang awalnya sangat terisolir tetapi saat ini suda dapat dijangkau dengan kendaraan roda empat jenis mobil sedan seperti halnya desa Bukaka Kecamatan Kotabunan, Desa Kokapoy Kecamatan Mooat dan Desa Jiko Belanga Kecamatan Nuangan.

Sebelumnya, untuk menuju beberapa desa tersebut, terkadang masyarakat terpaksa harus berjalan kaki berjam-jam maupun harus menggunakan perahu melalui jalur pantai karena jalan penghubung antar desa sulit untuk dilalui jangankan oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, roda sapipun sulit untuk ruas jalan yang ada, tetapi sejak kepemipinan Bupati Sehan Landjar baik pada periode pertama sampai periode kedua ini, beberapa desa tersebut khususnya dan seluruh desa se Boltim suda dapat dijangkau oleh berbagai jenis kendaraan termasuk mobil sedan karena ruas jalan penghubung antar desa maupun ruas jalan desa semuanya suda di bangun melalui program pengaspalan hotmix atau aspal beton.

Disamping melakukan program pembangunan pengaspalan ruas jalan penghubung antar desa, Bupati Sehan Landjar juga terus mengalokasikan program pembangunan ruas jalan perkebunan maupun pertanian baik melalui perkerasan maupun pengaspalan ruas jalan perkebunan maupun pertanian guna menopang masyarakat petani terutama ketika hendak mengangkut berbagai hasil produksi pertanian maupun perkebunan.

Dengan adanya program pembangunan ruas jalan pertanian maupun perkebunan, saat ini masyarakat Bolaang Mongondow Timur khususnya para petani begitu semangat untuk bergeraka dibidang pertanian maupun perkebunan, karena suda didukung dengan adanya sara infrastruktur jalan pertanian maupun perkebunan.

Indikator itu nampak ketika melihat banyaknya lahan pertanian maupun perkebunan yang awalnya menjadi lahan tidur karena sulit untuk dijangkau dengan kendaraan baik roda dua maupun roda empat ketika hendak mengangkut hasil-hasil produksi pertanian maupun perkebunan, saat ini suda mulai di kelolah karena suda adanya sarana ruas jalan pertanian maupun perkebunan yang dibangun oleh Pemerintah Bolaang Mongondow Timur dibawa pimpinan Bupati Sehan Landjar atau lebih akrab disapa Eyang.

Beberapa tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda seperti Saiun Kolopita, Usri Ismail, Saus Mamonto, Tuin Kodu, Sadri Mamonto, Romi Mamahit, Hamdi Imban, Riko Permata kepada Media Sulut mengatakan bahwa, selaku masyarakat tentunya kami memberikan apresiasi kepada Bupati Sehan Landjar yang telah berupaya secara maksimal melaksanakan Visi dan Misi yang dilandasi dengan niat tulus dan ikhlas demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Kepemimpinan Bupati Sehan Landjar ini menurut mereka patut dijadikan contoh oleh para pemimpin lainnya di Negeri ini khususnya para kepala-kepala daerah untuk mampu menjawab harapan dan impian masyarakat yang membutuhkan sentuhan, harapan dan kepastian dari Pemerintah demi terwujdunya kesejahteraan masyarakat.

Menurut mereka, sejago apapun masyarakat petani melakukan terobosan untuk bergerak dibidang pertanian dan perkebunan tetapi bila tidak didukung atau ditunjang dengan sarana infrastruktur berupa jalan pertanian maupun perekebunan, maka hal itu tentunya sia-sia, karena keberadaan ruas jalan pertanian dan perkebunan sangatlah dibutuhkan guna pengangkutan berbagai hasil-hasil pertanian maupun perkebunan itu sendiri baik dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dengan adanya terobosan demi terobosan Bupati Sehan Landjar melakukan pembukaan dan pembangunan ruas jalan pertanian dan perkebunan hal itu sangat berdampak terhadap adanya pertumbuhan tingkat perekonomian masyarakat petani. Dimana dari tahun ke tahun pendapatan perkapita masyarakat Bolaang Mongondow Timur terus mengalami peningkatan sehingga hal itu berdampak juga terhadap pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. (DEVI )

 

Categorised in:

No comment for Dari Ibu Kota Hingga Pelosok Desa Jalan se Boltim Dapat di Jangkau Dengan Kendaraan Sedan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *