Link Banner
Menu Click to open Menus
Home » Sangihe » Danlanal Tahuna Bersama Rombongan Lakukan Kunjungan Bersam BKPRD Baoelitbang

Danlanal Tahuna Bersama Rombongan Lakukan Kunjungan Bersam BKPRD Baoelitbang

(50 Views) July 25, 2017 10:53 pm | Published by | No comment

TAHUNA, MA – komandan Lanal (Danlanal) Tahuna Kolonel Laut (P) Setiyo Widodo SE, Msi bersama dengan peserta rapat Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembanagan (Bapelitbang) Kabupaten Kepulauan Sangihe mengunjugi hibah tanah untuk pembangunan pelabuhan Lanal Tahuna. Kunjungan ini digelar Selasa (25/07/2017).

Dari data yang dirangkum peninjauan lokasi ini berdasarkan dari hasil rapat pada Selasa (18/07/2017) untuk meninjau lokasi-lokasi yang di sarankan oleh Bapelitbang yang dinilai berstrategis dalam pembangunan pelabuhan lanal Tahuna. Diantaranya, kampung Toewali, Bakalaeng, dan Barangka Kecamatan Mangnitu, dan kampung Pananaru Kecamatan Tamako.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danalanal Tahuna Kolonel Laut (P) Setiyo Widodo S.E,.M.S, Palaksa Lanal Tahuna Letkol Laut (KH) Sutarto Wilson S.H,.M.H, Kepala BAPELITBANG Kabupaten Kepulauan Sangihe Bapak Ir. Jhon. M. Harikedua, MM,Pasminlog Lanal Tahuna Letda Laut (S) Akhmad H.C , Kabid PU E.S Geringgo, Kadis BLH J.H . Hangau, Kabid Laut Dishub Kab Kepl Sangihe Bapak Y. S Kasaluhe Kasi Pelabuhan Dishub Kab Kepl Sangihe Bapak J.B Masumenep.

Berdasarkan dari hasil kunjungan tersebut dinilai strategis dengan memenuhi kriteria sebagai berikut Sudah terdapat jaringan PLN dan PDAM, Pemukiman Penduduk masih relatif sedikit sehingga tidak sulit untuk diadakan relokasi, Sangat terlindung dari Cuaca Buruk dan gelombang Laut, Memiliki Ruang Cukup untuk memanuvra Kapal – Kapal, Memiliki kedalaman dekat pantai sedalam 50 m sehingga aman dari kedangkalan, Bisa dijadikan pangkalan yang resprentif di masa yang akan datang, dan Masyarakat setempat sangat setuju jika akan bangunnya pelabuhan TNI – AL.

Sementara itu Danlanal mengapresiasi terkait lokasi-lokasi tersebut. “Fasilitas ini menjadi sebuah kebutuhan yang vital bagi fasilitas pelabuhan Tahuna umumnya bagi KRI dalam melaksanakan Operasi,”kata Widodo. (VS)

Categorised in:

No comment for Danlanal Tahuna Bersama Rombongan Lakukan Kunjungan Bersam BKPRD Baoelitbang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *