Link Banner
Menu Click to open Menus
Home » Kota tomohon » Dandim 1302/Min : Kita Harus Siaga jangan Sampai Terjadi Kembali Tanah Longsor Dan Banjir.

Dandim 1302/Min : Kita Harus Siaga jangan Sampai Terjadi Kembali Tanah Longsor Dan Banjir.

(122 Views) February 20, 2017 4:55 am | Published by | No comment

IMG-20170220-WA0008

Tondano-MA-terjadinya Curah hujan yang terus-menerus dalam sepekan ini membuat dampak negative bagi tanah-tanah yang rawan longsor di beberapa tempat termasuk yang ada di wilayah teritorial Kodim 1302 /Minahasa, senin (20/2/17).

Dengan terjadinya terapungnya air sehinggah mengakibatkan banjir di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Minahasa 

Seprti yang terjadi di kecamatan Tondano Barat, Tondano Selatan, kecamatan Sonder dan Kecamatan Remboken.

Bukan saja bencana banjir yang di alami saudara saudara kita akan tetapi tanah longsor juga terjadi sehinggah banyak pohon yang tumbang di beberapa titik menutupi akses jalan raya.

Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Infanteri Juberth Nixon Purnama S.Th,langsung perintahkan kepada seluruh anggota Kodim 1302 / Minahasa untuk siaga bencana mulai hari ini sampai batas waktu yang belum di tentukan.

Lebih lanjut Purnama katakan, ” kami sangat merasakan kepedihan yang di alami oleh saudara saudara kita yang terkena bencana banjir sehinggah banyak material yang rusak bahkan terbawa oleh banjir, kami terus berada di tengah tengah masyarakat untuk membantu meringankan beban membersihkan sisa-sisa sampah yang masuk ke dalam rumah masyarakat “

Kami terus berkoordinasi dengan pihak pihak yang terkait di kabupaten Minahasa untuk selalu bekerja sama dalam hal penanggulangan bencana, sehinggah kedepan sebelum datangnya musim hujan kita sudah mengantisipasi sebelumnya.

Koramil 01 Tondano,Koramil 04 Remboken dan koramil 10 Sonder bersama polsek dan masyarakat yang terkena banjir terus bahu membahu mebersihakan lumpur yang masuk ke rumah penduduk,ini istilah mapalus atau gotong royong yang di kenal di tanah Toar Lumimuut. (Kodim 1302).

Categorised in:

No comment for Dandim 1302/Min : Kita Harus Siaga jangan Sampai Terjadi Kembali Tanah Longsor Dan Banjir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *