Menu Click to open Menus
Home » Amurang » Bupati Minsel CEP Himbau Masyarakat Minsel Harus Waspada & tidak terpengaruh dengan aksi isu teror BOOM

Bupati Minsel CEP Himbau Masyarakat Minsel Harus Waspada & tidak terpengaruh dengan aksi isu teror BOOM

(151 Views) January 19, 2017 12:14 pm | Published by | No comment

images

Amurang – MA – Bupati Minsel CEP menghibau kepada masyarakat Minahasa Selatan untuk tidak terpengaruh dengan aksi isu teror BOOM namun tetap Waspada..!!

Pada hari Kamis tanggal 19 Januari 2017 jam 14.40 Wita di Bandara Samrat trpatnya di dalam Kompartemen Bagasi Pesawat Lion Air JT-777 tujuan Makassar dan Jakarta telah di temukan Sebuah kardus yang mengeluarkan Bunyi seperti alaram, dos tersebut ditemukan oleh Porter bagasi pesawat An. RISKY DOODOH, umur 20 tahun, agama Kristen, alamat Desa Talawaan jaga 11 Kec. Talawaan Kab. Minahasa utara. Pada jam 15.00 Wita Bandara Sam Ratulangi Manado ditutup, semua aktifitas penerbangan dihentikan dan semua penumpang dan karyawan / ti serta pengunjung yang ada di dalam Bandara diefakusi ke luar bandara.

Ciri barang.

1 kardus dibungkus plastik warna kuning tertulis HARRY.
2. Ukuran sekitar 30×40 cm
3. No. Lebel bagasi JT. 579062 An. HARRY SUPRIJATNA.

Setelah dilakulan pengecekan di lebel bagasi kardus tersebut dilebel atas Nama HARRY SUPRIJATBA penumpang Pesawat Lion Air JT – 777 Route Manado – Makassar – Jakarta, nomor tiket 9902152139524, kode booking VLMSOC.

Kronologis kejadian :

Menurut keterangan dari sudara Riky Doodoh pada saat saksi bersama dua rekannya saudara RIVAL dan FRANGKLIN ESING sedang melakukan loading bagasi ke dalam pesawat dan mendengar suara seperti alaram, kemudian saksi bersama temannya mencari sumber suara dan menemukan sebuah kardus yang mengeluarkan bunyi tersebut lalu melaporkan penemuan tersebut kepada security Lion Air An. Steve Rompis dan scurity Lion Air membawa kardus tersebut ke bagian lobi keberangkatan / ruangan ceck in untuk diperiksa dengan menggunakan ex Ray.

Menurut keterangan dari saudara Steve rompis , 35 tahun, agama kristen, pekerjaan Scurity Lion Kel. Singkil satu link. VII kec. Singkil Kots Manado menjeaskan bahwa telah mendapat laporan dari porter pesawat lion bawa ada barang berupa kardus terbungkus plastik yang timbul bunyi dari dalamnya kemudian saudara Steve membawa barang tersebut ke ruangan loby ceck in dan diserahkan kepada Scuryti Avsec untuk diperiksa melalui Ex Ray, setelah dilakukan pemeriksaan Ex Ray dari pihak srcurity avsec tidak bisa memastikan apa isi dari kardus tersebut dan Pihak Kepolisian polsek Kawasan Bandara Memanggil Unit Jibom Brimobda Polda Sulut.

Pada jam 15.20 Wita Tim Jibom Brimob Polda Sulut yang di pimpin oleh Dan Tim Jibom AKP STENLY LUNGKANG tiba di Bandara Samrat Ruangan loby ceck in Keberangkatan dan langsung mengamankan TKP serta melakukan olah TKP.

Pada jam 15.59 Wita Tim Jibom telah mendisposal barang / kardus yang dicurigai berisi Bahan peledak di TKP dan di bawa ke Mako Brimob untuk di urai guna memastikan isi dari dos tersebut.

Dari hasil pemeriksaan oleh Tim Jibom Brimob Polda Sulut isi dari Kardus yg di duga bahan peledak adalah Alat Pendeteksi Gas Beracun dan bukan bahan peledak…

Pada jam 16.18 Wita Ruangan ceck In Bandara Samrat sudah mulai di buka, aktifitas penerbangan sudah kembali normal dan situasi aman terkendali. ( Hp)

Categorised in:

No comment for Bupati Minsel CEP Himbau Masyarakat Minsel Harus Waspada & tidak terpengaruh dengan aksi isu teror BOOM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *