Menu Click to open Menus
Home » Sangihe » Bupati mengadakan Pertemuan Khusus dengan Konjen Filiphin terkait Potensi Sangihe

Bupati mengadakan Pertemuan Khusus dengan Konjen Filiphin terkait Potensi Sangihe

(70 Views) September 4, 2017 1:14 pm | Published by | No comment

TAHUNA MA— Bupati kabupaten kepulauan sangihe Jabesh Esar Gaghana mengadakan pertemuan dengan konsultan asal Filiphin jendral (konjen) Filipina di Manado Oscar G Orcine. Pertemuan tersebut diadakan di Ruang Rapat Kantor Bupati Kepulauan Sangihe hari ini Senin (04/08/17).

Pertemuan konjen bukan baru sekali ini tapi sudah untuk ketiga kalinnya dan dalam tiga kali pertemuan sudah dengan Bupati Kepulauan Sangihe yang baru, diawal pertemuan konjen mengucapkan selamat atas terpilihnya Bupati pada hasil pilkada baru-baru ini. Dia pun sedikit memuji bahwa bupati terpilih ini adalah pilihan masyarakat sangihe.

“Satu kebanggaan bagi kami, dimana dapat diterima di Tahuna ini. Kami mengucapkan apresiasi yang tinggi pada bapak bupati yang telah menyambut kami dengan baik. Mungkin kunjungan ini sudah ketiga kali tetapi saya yakin bahwa ini merupakan awal baru ketika ada bupati yang baru,” ungkapnya sambil tersenyum.

Konjen juga mengatakan, jika bupati ingin meminta bantuan bertemu dengan pejabat yang ada di Negara Filipina langsung konsultasi dengannya. “Kami akan siap membantu bapak bupati jika ingin melakukan kunjungan ke negara filipina,” tandas Orcine.

Sementara itu dalam sambutannya Gaghana menuturkan, dalam mengelolah wilayah Kabupaten Sangihe kita dapat membangun komunikasi, kebersamaan dan melaksanakan berbagai hal yang menguntungkan untuk dua negara yang berbatasan ini.

“Dengan harapan sebagai wilayah perbatasan yang dapat memanfaatkan¬† potensi inilah langkah yang kita ambil untuk kepentingan daerah dan masyarakat begitu juga dengan filipina,” tutur Bupati.
Ditambahnya, pertemuan ini merupakan sebuah peluang bagi pemerintah daerah ketika dikunjungi konjen. “Kita akan menyampaikan potensi yang ada di Sangihe yang selama ini menjadi dambaan kita untuk mengekspor potensi-potensi yang ada secara khusus bagi negara tetangga filipina,” tambah bupati.

Gaghana juga menyentil mengenai penandatanganan MoU JAGS City pada tahun 2009 dibidang pendidikan, perikanan dan perdagangan.

“Kita akan buka kembali dokumen MoU JAGS City, sehingga nanti kita bisa kembangkan lagi. Supaya ke depan apa yang kita bisa jual ke Filipina dapat memanfaatkan potensi yang ada seperti sektor pariwisata, pertanian dan perikanan. Bahkan mungkin ada kerja sama yang lain khususnya mendorong pariwisata di Sangihe maupun di Filipina,” jelas Gaghana(VS)

Categorised in:

No comment for Bupati mengadakan Pertemuan Khusus dengan Konjen Filiphin terkait Potensi Sangihe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *