Menu Click to open Menus
Home » Sangihe » Bupati Genjot Penguatan Karakter dan Mental Terhadap Pelajar

Bupati Genjot Penguatan Karakter dan Mental Terhadap Pelajar

(143 Views) September 26, 2017 3:38 am | Published by | No comment

Foto : Jabes Ezar Gaghana SE ME

TAHUNA, MA – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME prihatin terhadap generasi muda yang ada pasalnya belakangan ini jarang sekali menembus sekolah tinggi negara contonya Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) dan Kemiliteran. Untuk itu Bupati terus mendorong para pemuda lulusan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/K) untuk bisa berkompetisi di dua sekolah tersebut.

Menurutnya demi menunjang para anak muda di Sangihe untuk bisa masuk ke sekolah tersebut perlu adanya penguatan karakter dan mental disertai dengan penguasaan dasar disiplin ilmu. “Kedua metode ini menjadi hal penting untuk diterapkan kepada pemuda kita khususnya pelajar, dengan minimnya kedua hal tersebut terlihat sangat jelas ketika anak-anak kita (Sangihe, red) ketika mengikuti penerimaan di sekolah khusus tinggi negara mereka masih kurang kesiapannya baik dari mental dan karakter, untuk perlunya dikembangkan kedua hal tersebut kepada anak didik kita agar mampu bersaing dengan daerah yang lain,” tutur Gaghana.

“Jadi, demi mencapai kedua hal ini perlu diketahui bukam hanya untuk pelajar saja, tenaga pelajar juga (Guru, Red) yang harus berperan penting karena merekalah memiliki peran strategis didalam lingkungan sekolah maupu masyarakat,” lanjut Gaghana.

Dirinya pun berharap, untuk tidak mengesampingkan kuantitas lulusan namun kualitas lulusan juga perlu di persiapkan. “Fokus pemerintah sekarang dalam upaya pembentukan larakter generasi muda demi menciptakan intelektual yang berkualitas sebaiknya mulai ada perubahan di dunia pendidikan Sangihe, jika ingin putra-putri kita mampu bersaing dengan daerah yang lain,” harap Gaghana. (VS)

 

Categorised in:

No comment for Bupati Genjot Penguatan Karakter dan Mental Terhadap Pelajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *