Menu Click to open Menus
Home » Sangihe » Astaga!! Akibat Terlalu Berdekatan 3 Rumah Rata Tanah di Lahap “Si Jago Merah”

Astaga!! Akibat Terlalu Berdekatan 3 Rumah Rata Tanah di Lahap “Si Jago Merah”

(42 Views) September 21, 2017 11:33 pm | Published by | No comment

TAHUNA, MA – Si jago merah kali ini beraksi di Kampung Petta Timur Kecamatan Tabukan Utara, akibatnya tiga rumah milik keluarga Dolongtelide-Dalawir, Sangkumi-Hiwoi, dan Ablerd Mangari habis terbakar. Ini terjadi Kamis (21/09/2017) Pukul 23:30 WITA.

Data yang dirangkum dari keterangan saksiJonathan Dolongtelide (52) salah satu korban kebakaran yang juga agen penyalur minyak tanah ini kepada anggota Polres Sangihe dia bersama dengan istrinya pertama kali mencium bau asap. “Kami berdua (Istrinya, Red) sudah tidur namun kami mencium bau asap sehingga saya bangun dan langsung melakukan pengecekan dari mana sumber asap tersebut,” katanya.

“Dan ternyata bagian dapur rumah kami sudah dalam keadaan terbakar, melihat api yang semakin besar saya langsung membangunkan istri saya untuk lari keluar rumah menyelamarkan diri sambil berteriak minta tolong kepada warga sekitar,” Lanjut Dolongtelide.

Beruntung dalam kejadian ini tidakcada korban jiwa, sedangkan Keluarga Dolongtelide-Dalawir mengalami kerugian ratusan juta, dan dua keluarga lainnya harus kehilangan rumahnya dan sampai saat ini belum diketahui pasti total kerugian dari musibah ini.

Pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Tabut yang mendapatkan laporan dari masyarakat lansung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) sambil berkoordinasi dengan pihak BPBD dan Bandara Naha untuk mobil Damkar.

Sementara itu Kapolres Sangihe AKBP I Dewa Made Adyana melalui Wakapolres Kompol Haris O Bingku membenarkan adanya kejadian tersebut. “Yah, kami sudah melakukan pengecekan melalui Polsek tabut, sehingga 2 unit mobil damkar milik BPBD dan Bandara Naha berhasil memadamkam Api pukul 01:00 WITA,” terangnya.

“Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat yang ada disekitar tkp untuk tetap wasapada baik mau keljar rumah datau pun tidur untuk terus melakukan pengecekan listrik dan peralatan yang baru selesai diapakai masak, pastikan semua sudah aman,” Himbau Bingku.(VS)

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Astaga!! Akibat Terlalu Berdekatan 3 Rumah Rata Tanah di Lahap “Si Jago Merah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *