Menu Click to open Menus
Home » Sangihe » Astaga!!! 50 Warga Sangihe Ngidap HIV/AIDS

Astaga!!! 50 Warga Sangihe Ngidap HIV/AIDS

(44 Views) September 26, 2017 4:46 am | Published by | No comment

Foto : Jefry Gaghana SH MH

TAHUNA, MA – Penyakit Human Immunodeficiency Virus infection dan Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV/AIDS) diperkirakan sebanyak 50 orang sudah mengidap penyakit ini. Hal ini dikatakana oleh Pelaksan tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Jefry Gaghana SH MH.

Menurutnya, jumlah ini bisa saja bertambah jika tidak ditangani dengan secepat mungkin. “Bukan maksud untuk menakut-nakuti warga Sangihe tapi ini hanya sekedar informasi saja, namun jumlah ini sungguh mengagetkan dan jika tidak di tangani secepat mungkin jumlah ini akan terus bertambah,” ungkap Gaghana.

“Hal ini tentunya sudah patut diwaspadai karena melalui data tahun 2017 ini bisa menjadi menijgkat, dan saya berharap adanya penanganan secara bersama termasuk masyarakat yang ada di Sangihe,” lanjut Gaghana.

Sembari menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga pola makan, dan jangan pernah melakukan hubungan bukan dengan pasangan masing-masing (bukan suami-istri, red), agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan dan lebih parahnya lagi jika terjangkit virus HIV/AIDS.(VS)

Categorised in:

No comment for Astaga!!! 50 Warga Sangihe Ngidap HIV/AIDS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *