Menu Click to open Menus
Home » Sangihe » April 2017, Dandes 145 Desa di Sangihe Cair

April 2017, Dandes 145 Desa di Sangihe Cair

(155 Views) March 8, 2017 12:48 am | Published by | No comment
IMG-20170307-WA0010

Dirgahayu Mandiangan

TAHUNA MA—- 145 Kampung di Kabuapten Kepulaan Sangihe di perkirakan akan menerima Dana Desa (Dandes) pada Bulan april mendatang. Hal ini disampaikan oleh Asisten I Dirgahayu Mandiangan.

Dikatakannya, sesuai dengan hasil rapat koordinasi nasional (rakornas) Dandes yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) akan di percepat. “Guna mempercepat pemabangunan daerah, Dandes di percepat bulan April, karena itu sesuai dengan hasil rapat tersebut, ini juga guna mengantisipasi keterlambatan pekerjaan seperti Tahun kemarin,”kata Mandiangan.

Dirinya juga meminta kepada seluruh kapitalaung untuk sesegera mungkin membuat kelengkapan berkas. “Saya meminta dengan sangat kepada seluruh perangkat kampung untuk dapat membuat Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) penggunaan Dandes, sebab SPJ tersebut yang akan menjadi dasar untuk mencairkan Dandes,”harap Mandiangan.

Ditambahkannya, berdasarkan hitungan tersebut, katanya, Dandes bisa mencapai Rp 1,1 M hingga Rp 1,2 miliar per kampung. “Kalau anggarannya sudah turun dan juknis penggunaan Dandes sudah ada. Pemerintah kampung harus memasukan Anggaran Pendapatan Belanja Kampung (APBK) dan SPj penggunaan Dandes 2016. Setelah itu, Dandes 2017 bisa cairkan,” tambah Mandiangan.(VS)

Categorised in:

No comment for April 2017, Dandes 145 Desa di Sangihe Cair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *