Menu Click to open Menus
Home » PDI - Perjuangan » Ada Tanda Tangan Saksi atau Tidak di Pleno PPK Dinyatakan Sah

Ada Tanda Tangan Saksi atau Tidak di Pleno PPK Dinyatakan Sah

(203 Views) February 18, 2017 1:14 am | Published by | No comment

TAHUNA – MA — Kabar yang beredar di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kecamatan Tahuna Barat bahwa berita acara tidak ditanda tangani oleh saksi dinyatakan tidak sah, dibantah oleh Komisioner divisi Hukum Komisi Pemiihan Umum Daerah (KPUD) Sangihe Jeck Seba.

Ia menjelaskan, segala sesuatu yang sudah di plenokan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan semuuanya itu sah walau saksi dari salah satu Pasangan Calon (Paslon) tidak menandatangani berita acara. “Pleno yang dilakukan PPK kecamatan Tahuna Barat telah selesai, yang menjadi pokok permasalahannya disini mereka mengangkat hal yang saya pikir bukanlah suatu masalah besar (Tanda tangan saksi, red), Dalam Perkapu Nomor 15 ada tanda tangan saksi atau tidak dalam berita acara pleno PPK segala sesuatunya itu dinyatakan sah,”jelas Seba.

Lanjut dijelaskannya, ada hal kecil yang menjadi inti dari penolakkan penandatanganan saksi pada berita acara tersebut. “Mereka (Saksi, red) menolak karena ada kesalahan dalam penulisan Daftar Pemilih Tetap (DPT) disalah satu TPS di Kecamtan Tahuna Barat, Desa Kolongan Akembawi Khususnya bagi pengguna hak pilih laki-laki sebenarnya ada 274 tapi sempat terjadi keslahan penulisan oleh PPK lantas hal inilah yang dijadikan permaslahan oleh warga yang datang mendemo di KPU semalam,”tungkas Seba.(VS)

 

No comment for Ada Tanda Tangan Saksi atau Tidak di Pleno PPK Dinyatakan Sah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *